Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Simsalabim! Jadi Tukang Sihir Digaji Sampai Rp 160 Juta, Mau?

bonauli
detikTravel
Brackenbury Channell si tukang sihir selandia baru
Brackenbury Channell, Si Tukang Sihir Selandia Baru (Getty Images)
Christchurch, Selandia Baru -

Negara ini memang penuh kejutan. Kaya akan budaya, negara ini pernah punya tukang sihir yang diresmikan oleh pemerintah.

Tukang sihir ini ada di Selandia Baru, tepatnya di Kota Christchurch. Tukang sihir ini bernama Brackenbury Channell. Ia adalah pria berusia 88 tahun dan berasal dari Inggris.

Dilansir dari BBC, tugas utama Channell adalah memperkenalkan dan mempromosikan Christchurch melalui sihir. Channell akan menemui para turis dan menghibur mereka dengan suguhan sihir yang ia kuasai.

Namun setelah mempraktikkan ilmu sihir dan menghibur pelancong selama lebih dari dua dasawarsa, kontrak Channell tak diperpanjang.

"Ini adalah keputusan sulit. Namun kami memastikan Channell akan tetap menjadi bagian dari sejarah Christchurch sampai kapan pun," ucap Juru bicara pemkot Christchurch, Lynn McClelland.

Surat penghentian kontrak sudah dikirim kepada Channell. McClelland mengatakan bahwa kini pemerintah menetapkan strategi baru untuk mencerminkan komunitas Christchurch yang beragam.

Strategi promosi baru diharapkan bisa menarik kalangan dunia usaha dan para migran yang berkeahlian tinggi. Namun Channell beranggapan lain. Dirinya merasa bahwa atmosfer Christchurch tak lagi cocok dengannya.

"Ini mengisyaratkan bahwa saya ini tua dan membosankan. Tapi di Christchurch ini tak ada yang seperti saya," kata Channell seperti dikutip The Guardian.

Total gaji yang ia terima sejak menjadi ahli sihir resmi di Christchurch sekitar Rp 5 miliar dan klausul khusus yang menjamin gajinya bebas pajak.

Situs daringnya menyebutkan bahwa Channell memiliki surat izin mengemudi dengan nama The Wizard, Si Tukang Sihir.

Di pusat kota, Channell menempatkan dirinya sebagai tujuan wisata. Ia juga pernah melakukan ritual minta hujan di Selandia Baru dan Australia saat kedua negara ini dilanda musim kering berkepanjangan.

Saat Selandia Baru dilanda malapetaka, Channell mengirimkan doa-doa baik kepada anak-anak. Kini Channell merasa bahwa dirinya sudah dibuang. "Tipikal birokrat, semua orang suka dengan saya, tapi tak ada yang suka dengan mereka," katanya.



Simak Video "Selandia Baru Buka Perbatasan Mulai Januari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA