Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 06:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mesin Pesawat Japan Airlines Terbakar di Udara, Semua Penumpang Selamat

Pesawat JAL terbakara di udara
Foto: Mesin pesawat Japan Airlines terbakar (Twitter)
Los Angeles -

Mesin pesawat Japan Airlines terbakar di udara selepas take off di Los Angeles, AS. Beruntung semua penumpang berhasil selamat dari insiden fatal tersebut.

Insiden fatal nan dramatis terjadi di Bandara Internasional Los Angeles (LAX), Amerika Serikat. Pesawat Japan Airlines mengalami insiden malfungsi mesin. Bahkan mesin pesawat itu terlihat terbakar di udara dan mengeluarkan asap.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (22/10/2021), mesin pesawat Japan Airlines yang terbakar itu viral di Twitter setelah dibagikan oleh Profesor Glenn Beltz.

Dalam unggahannya, Glenn menyebut tidak setiap hari bisa melihat peristiwa tersebut. Pesawat Japan Airlines mengalami malfungsi mesin sesaat setelah berangkat dari bandara Los Angeles (LAX).

"Well, kamu tidak akan melihat ini setiap hari. Japan Airlines Flight 15, Boeing 777-300ER mengalami malfungsi mesin. Pesawat kemudian berputar di udara dan mendarat dengan selamat di LAX, 45 menit kemudian," cuit Glenn.




Pesawat Boeing 777-300ER milik Japan Airlines tersebut diketahui akan terbang dari bandara Los Angeles di AS menuju ke bandara Haneda di Tokyo.

Setelah mesinnya terbakar, sang pilot dengan tenang mengambil keputusan untuk berputar beberapa kali di atas langit Los Angeles untuk menghabiskan bahan bakar. Setelah aman, baru sang pilot mendaratkan kembali pesawatnya di bandara Los Angeles.

Situs penerbangan AV Herald menyebut pesawat Japan Airlines itu lepas landas dari runway nomor 25R. Setelah lepas landas, mesin bagian kanan pesawat itu mulai memercikkan api. Kru kabin langsung menyatakan keadaan darurat.

Pesawat itu berhenti menanjak di ketinggian 5.000 kaki. Setelah itu, pilot meminta izin untuk mendarat di bandara asal.

"Pilot meminta untuk menghabiskan bahan bakar dan kembali ke Los Angeles. Dia disarankan naik lagi ke ketinggian 6.000 kaki untuk menghabiskan bahan bakar. Pesawat kemudian kembali dengan aman di Los Angeles di runway 25L," pungkas AV Herald.

Semua penumpang dilaporkan selamat dan tidak menderita cedera apapun akibat insiden tersebut. Investigasi saat ini tengah dilakukan untuk mencari tahu penyebab malfungsi pada mesin pesawat Japan Airlines itu.



Simak Video "Mesin Kanan Terbakar, Pesawat United Airlines Mendarat dengan Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA