Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Okt 2021 12:01 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Satu Keluarga Ditendang dari Pesawat Gegara Balita Tak Pakai Masker

Mom feeling anxious for the future during pandemic health crisis
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/nicoletaionescu)
London -

Pemakaian masker menjadi salah satu kebijakan yang patut dipatuhi penumpang. Namun ada beberapa maskapai yang juga mewajibkan balita mengenakannya.

Dalam penerbangan American Airlines, insiden tak mengenakan menimpa penumpang yang akan terbang ke Charlotte, North Carolina dengan transit di Bandara Heathrow, London. Gara-gara balita berusia dua tahun tidak pakai masker satu keluarga ditendang dari pesawat.

Seorang ibu bernama Angela Artis menceritakan insiden yang dialaminya, kala itu, dia beserta suami dan anaknya tengah melakukan penerbangan pulang. Namun, seorang pramugari menunjuk balitanya yang tidak memakai masker.

Keluarga itu naik pesawat American Airlines dalam penerbangan 733 setelah memperbarui janji pernikahan mereka di Santorini, Yunani. Mereka sudah melakukan perjalanan dari Charlotte melalui Boston dan London dengan American Airlines dan British Airways tanpa masalah.

Pada awalnya situasi terasa baik baik saja. Angela mengungkapkan, pramugari bersikap manis kepada anaknya, bahkan memberi permen lolipop.

"Pramugari itu menyenangkan, mereka sangat baik memberi anak saya pelukan dan permen lolipop. Mereka bahkan mencoba memberinya kecupan di pipi melalui masker mereka," kata Angela.

Namun, sekitar 25 menit sebelum lepas landas, pramugari lain datang dan menunjuk bayinya dengan jari. Dengan kasar, dia berkata anak Angela harus pakai masker atau keluar dari pesawat.

"Hatiku jatuh, kami tak tahu itu adalah kebijakan yang ketat karena kami telah melakukan perjalanan panjang tanpa anak saya memakai masker," kata Angela.

"Kami diberitahu anak berusia dua tahun ke atas harus memakai masker. Namun hal berbeda yang banyak pramugari beri tahu ke kami adalah Anda tidak bisa mengenakan masker pada anak berusia dua tahun selama lebih dari lima menit," tambah Angela

"Kami telah mencoba untuk memakaikannya selama beberapa menit pertama, tapi dia tidak bisa terus memakainya. Sulit bagi bayi untuk bernafas secara fisik dengan masker," sambungnya.

Saat mencoba berunding dengan pramugara, Angela menyalakan kamera ponselnya. Namun kemudian ponselnya didorong oleh pramugara tersebut.

"Saya terkejut. Semua orang bertanya-tanya mengapa dia melakukan ini pada bayi. Ada bayi lain di depan yang tidak mengenakan masker dan saya tidak tahu mengapa kami dipilih," tambahnya.

Dia beserta anak dan suaminya pun disuruh turun dari pesawat setelah pengumuman menyatakan bahwa ada seorang anak yang tak memakai masker. Mereka pulang pada keesokan harinya dengan pesawat yang juga disediakan oleh American Airlines.

Selanjutnya, Kata pihak American Airlines

"Pada 17 Oktober, penerbangan American Airlines 733 kembali ke gerbang sebelum keberangkatan dari London Heathrow untuk menurunkan pesawat karena pihak yang gagal memenuhi persyaratan masker wajah," menurut pernyataan dari American Airlines.

"Setelah setuju untuk mematuhi persyaratan masker wajah, semua individu dipesankan ulang untuk perjalanan pada penerbangan berikutnya ke Charlotte pada hari berikutnya," tambah pernyataan tersebut.

"Kami sedang meninjau insiden ini dan anggota tim kami telah menghubungi pelanggan untuk mengetahui lebih lanjut apa yang telah terjadi," sambungnya.

Namun saat perjalanan pulang, anak Angela tak diwajibkan memakai masker.

"Dalam penerbangan pulang, kami menunjukkan masker tetapi pramugari mengatakan bahwa bayi pada dasarnya tak bisa memakai masker," kata Angela.

"Anak saya tidak memakainya dan tidak ada yang mengatakan apa-apa,"

"Kami juga terbang dengan lima pesawat dan tidak ada yang mengatakan apa-apa. Tak ada yang menerapkan aturan sampai saat itu," tambahnya.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA