Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 16:37 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Bikin Satwa Maharani Zoo dan Goa Lamongan Bertambah Banyak

Eko Sudjarwo
detikTravel
Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola)
Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Selama pandemi COVID-19, beragam satwa koleksi Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) berkembang biak dengan baik. Populasinya bertambah seiring dengan kelahiran satwa di sana.

Selama pandemi yang sudah berlangsung selama hampir 2 tahun ini, beragam satwa Mazoola juga berkembang. Sejumlah satwa lahir dalam masa pandemi antara tahun 2020 dan 2021.

"Banyak banget mas, selama 2020 sampai 2021 ini," kata Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas saat berbincang dengan wartawan, Jumat (22/10/2021).

Selama tahun 2020, kata Juli, tercatat setidaknya selama 12 bulan itu selalu ada satwa baru yang menambah koleksi Mazola. Awal Januari 2020 tercatat satwa yang tercatat berkembang biak itu diantaranya adalah iguana, patagonian marra dan dua sunconure.

"Dari Januari 2020 hingga Desember 2020 ada banyak sekali. Termasuk juga koleksi satwa jerapah dan harimau benggala serta koleksi satwa lainnya yang juga melahirkan di tahun 2020," jelasnya.

Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola)Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

Untuk tahun 2021 ini, lanjut Juli, juga tercatat banyak sekali koleksi satwa Mazoola yang berkembang biak dengan baik seperti landak Jawa, rusa Bawean, rusa Sambar, sunconure, tapir Brazil dan wallaby tanah yang lahir pada awal tahun 2021, yaitu pada bulan Januari.

"Bulan Februari dan Maret tercatat hewan yang melahirkan adalah Rusa tutul, sun conure, ular phyton," jelasnya.

Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola)Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

Juli memaparkan, untuk bulan April dan dan Mei ada kakatua jambul kuning, sun conure dan kambing kerdil Nigeria yang terus berlanjut dengan hampir setiap bulan ada satwa koleksi Mazoola yang melahirkan.

"Untuk yang terbaru ya jerapah yang berasal dari induk Sandra dan William yang sampai saat ini belum kami beri nama," ungkap Juli.



Simak Video "Rumah Megah Milik Kyai di Madiun yang Jadi Tempat Wisata Religi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA