Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Okt 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ingat, Ganjil Genap Berlaku di Tiga Wisata DKI Jakarta

Polisi Lalu Lintas bersama Petugas Dishub DKI Jakarta mengatur arus lalu lintas di depan pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Sabtu (23/10/2021). Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan kebijakan pelat nomor polisi ganjil genap pada kendaraan roda empat di tempat wisata edukasi Taman Margasatwa Ragunan yang berlaku mulai 22 Oktober 2021 saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.
Foto: Penerapan ganjil genap di Ragunan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memberlakukan ganjil genap pada tiga kawasan wisata DKI Jakarta. Simak ketentuan berikut.

Pemberlakuan ganjil genap diterapkan di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Margasatwa Ragunan. Kebijakan ini diberlakukan pada hari Jumat sampai Minggu mulai pukul 12.00-18.00 WIB.

"Pemberlakuan Ganjil-Genap (GAGE) pada kawasan wisata DKI Jakarta setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 12.00 s/d 18.00 WIB, Khusus kawasan wisata, pembatasan GAGE berlaku untuk kendaraan R2 dan R4," tulis akun instagram tmcpoldametro yang dilihat detik Travel, Sabtu (23/10/2021).

Kebijakan Ganjil Genap sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 42 tahun 2021,. tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3 dan level 2 Corona virus desease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, selain itu juga melihat dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta nomor 1096 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 Corona virus desease 2019.

Pemberlakuan Ganjil Genap juga diterapkan di jalur Puncak dan Sentul. Untuk hari ini (23/10) diberlakukan sistem ganjil.

"Pemberlakuan pembatasan kendaraan dengan sistem Ganjil-Genap di Jalur Puncak dan Sentul pada Hari Jumat, Sabtu dan Minggu," tulis akun instagram tmcpoldametro.

Diberitakan sebelumnya oleh detik Travel, kondisi pada Jumat sore kemarin (22/10/2021), Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menuturkan bahwa volume kendaraan menuju Puncak dan Sentul terpantau tinggi. Akan tetapi situasi masih dapat dikendalikan sehingga tak terjadi kemacetan.

"Volume kendaraan luar biasa. Walaupun saat ini sudah dimainkan pola ganjil genap untuk mengatur volume masuk namun memang jumlah kendaraan tinggi. Dengan pola seperti ini saja sudah ramai, kalau tidak dimainkan ganjil genap artinya akan lebih parah," kata Dicky ketika dihubungi detikcom.

"Saat ini angka memang tinggi namun masih kondusif. Kemacetan tidak sampai yang berhenti sama sekali. Tetap mengalir tapi padat," sambungnya.



Simak Video "Ganjil Genap di Ancol, Pengelola Sediakan Kantong Parkir"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA