Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Murah Meriah Wisata Alam Cianjur-Anjing Mati 'Demi' Wisata Halal

Tim Detikcom
detikTravel
Wisata Instagramable di Cianjur
Sevillage Cianjur (Luthfi Hafidz/detikTravel)
Jakarta -

Cianjur punya wisata alam yang Instagrammable dengan harga terjangkau, Wisata alam Sevillage. Sementara itu, seekor anjing mati karena Satpol PP.

Wisata alam Sevillage ini didirikan pada 2019. Kawasan ini dikelola oleh perusahaan swasta bernama PT Indotime. Tempat ini mengusung konsep wisata alam dengan berbagai wahana hiburan yang
edukatif.

Lokasi Wisata Alam Sevillage ini berada di daerah Cianjur, tepatnya di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat. Akses masuknya sendiri memang cukup mudah dan bersahabat.

Jalanan yang akan dilewati sudah beraspal. Anda dapat menuju ke tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari pusat Kota Cianjur, jaraknya sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Tempat wisata ini masih terbilang baru, karena beberapa fasilitas masih perlu untuk dilengkapi. Meski begitu, masih ada banyak kok wahana menarik yang mampu memanjakan traveler.

Ada berbagai spot foto menarik seperti jembatan panjang dan glamping. Ada juga Taman dengan aneka bunga khas pegunungan yang bisa dipakai buat latar foto hits traveler. Pemandangannya sudah pasti indah karena berhadapan langsung dengan Gunung Gede dan Pangrango.

Jika perut traveler keroncongan jangan khawatir di sini juga tersedia resto atau rumah makan yang menyediakan berbagai makanan menu khas Sunda dan beberapa stand penjual makanan ringan dan minuman di sekitar lokasi wisata ini.

Bagi traveler yang berencana ingin menginap dan menikmati suasana malam di Sevillage, disediakan beberapa jenis penginapan. Jenis penginapan paling murah adalah Tenda Dome dengan harga mulai Rp 400.000 per malam, berupa tenda camping berkapasitas 4 orang.

Wisata alam Sevillage buka setiap hari pada 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk waktu berkunjung yang disarankan adalah ketika pagi hari dan sore hari, karena di waktu itulah traveler akan merasakan sejuknya udara dan juga indahnya pemandangan yang disuguhkan.

Tiket masuk Sevillage bisa dibilang terjangkau dan murah. Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada, Anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 10.00 sampai Rp 25.000.

Selanjutnya adalah foto dan video yang menyebut seekor anjing yang mati setelah ditangkap untuk dipindahkan dari Pulau Banyak, Aceh Singkil, viral di media sosial. Anjing itu ditangkap Satpoll PP Aceh Singkil dengan dalih permintaan warga dan wisata halal.

Berikut 10 berita populer detikTravel dalam sepekan:



Simak Video "Puluhan Rumah di Cianjur Terendam Banjir Hingga 50 cm"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA