Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Nov 2021 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ibarat One Piece, Konon Ada Harta Karun Bernilai Miliaran di Gua Finlandia

harta karun
Foto: Ilustrasi harta karun (Istimewa)
Helsinki -

Pemburu harta karun di Finlandia terus melanjutkan usaha mereka untuk mencari timbunan harta karun terbesar sedunia. Nilainya diperkirakan miliaran dolar.

Sekelompok pemburu harta karun di Finlandia tidak menyerah dalam menemukan timbunan harta karun terbesar di dunia. Mereka dikabarkan sedang mencari koleksi harta yang disebut Lemminkainen.

Lemminkainen kabarnya terdiri dari perhiasan yang terbuat dari emas, permata dan artefak berharga lainnya. Nilainya sungguh fantastis, ditaksir mencapai 27,5 Miliar Dollar. Jika dirupiahkan nilainya setara dengan Rp 395 Triliun.

Para pemburu harta karun di Finlandia tersebut percaya, mereka tinggal selangkah lagi dalam menemukan Lemminkainen. Mereka memperkirakan bisa menemukan harta karun itu paling lambat tahun depan.

Dilansir detikTravel dari AP, Minggu (7/11/2021), Lemminkainen adalah harta karun yang berisi kurang lebih 50.000 batu berharga, termasuk rubi dan permata. Serta, ada lebih dari 1.000 artefak berharga lainnya.

Harta karun tersebut dicurigai tersembunyi di dalam perut bumi, tepatnya di dalam sistem Gua Sibbosber, sekitar 32 kilometer jauhnya dari Helsinki, ibu kota Finlandia.

Harta karun Lemminkainen diperkirakan berasal dari masa 987 tahun sebelum Masehi. Lebih dari 100 orang pemburu harta karun dari seluruh dunia mengincar keberadaan Lemminkainen.

Sudah lebih dari 3 dekade lamanya para pemburu harta karun mencari keberadaan Lemminkainen, namun sampai sekarang harta karun tersebut masih belum berhasil ditemukan.

Kelompok pemburu harta karun terakhir yang mencari Lemminkainen menamakan diri mereka sebagai 'The Temple Twelve'. Mereka akan kembali ke situs pencarian pada bulan Mei tahun 2022 dan akan terus bekerja hingga bulan September atau sampai harta karun itu berhasil ditemukan.



Simak Video "Penemuan Bangkai Kapal Berisi Harta Karun Koin di Kolombia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA