Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Nov 2021 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

Antisipasi Sale 11.11, Maskapai China Siapkan 60 Pesawat Kargo

Ilustrasi pesawat China.
Foto: (dok Xinhua)
Beijing -

Pesta diskon 11.11 memang dinanti oleh banyak orang di dunia. Di China, maskapai setempat bahkan sampai menyiapkan 60 pesawat kargo untuk antisipasi.

Dikutip detikTravel dari media Xinhua, Jumat (12/11/2021), SF Airlines yang merupakan maskapai kargo udara terbesar di China mengerahkan lebih dari 60 pesawat kargo untuk melayani permintaan pengiriman ekspres yang meroket dari pesta belanja utama di negara tersebut seperti disampaikan pihak maskapai pada Rabu (10/11).

Pesawat-pesawat yang khusus mengangkut kargo (all-cargo freighter) tersebut siap dioperasikan demi memastikan pengiriman udara yang efisien selama masa puncak logistik tahunan saat pesta belanja daring "Double 11" digelar pada 11 November, kata SF Airlines.

Selain mengerahkan kapasitas pesawat kargo, SF Airlines juga telah menambahkan lebih dari 10 rute baru untuk memenuhi permintaan dan menghubungkan beragam kawasan dengan wilayah timur China, klaster utama perdagangan elektronik (e-commerce).

Bermarkas di Shenzhen, SF Airlines merupakan cabang penerbangan milik raksasa pengiriman China, SF Express. Saat ini, maskapai kargo tersebut mengoperasikan armada sebanyak 67 pesawat kargo dan jaringan global yang menjangkau 83 destinasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Sektor logistik e-commerce China melaporkan pertumbuhan yang moderat pada Oktober dengan indeks pelacakan aktivitas logistik e-commerce negara itu meningkat menjadi 111,5 poin, naik 0,3 poin persentase dari sebulan sebelumnya, menurut sebuah survei industri yang dilakukan bersama oleh Federasi Logistik dan Pembelian China dan raksasa e-commerce JD.com.

Survei itu memperkirakan bahwa permintaan logistik e-commerce akan terus meningkat pada November, yang dipengaruhi oleh pesta belanja Double 11.

Adakah di antara traveler yang ikutan pesta diskon 11.11?



Simak Video "Bagaimana Rasanya Tidur di Luar Angkasa? Ini Kata Astronaut China"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA