Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Nov 2021 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Keracunan Makanan, 47 Turis di Mesir Dilarikan ke Rumah Sakit

Karavan onta di depan piramida Mesir
Foto: Ilustrasi Mesir (Getty Images/ugurhan)
Hurghada -

Sebanyak 47 orang turis yang liburan di Mesir dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga mengalami keracunan makanan di sebuah resort terkenal di Mesir.

Jaksa Penuntut Umum Mesir, Hamada el-Sawy menyebut ada 3 orang pekerja hotel yang diamankan terkait insiden keracunan makanan tersebut. Salah satu yang ditahan adalah seorang chef terkenal di hotel tersebut.

Mereka akan diinvestigasi lebih lanjut terkait kasus keracunan makanan yang menyebabkan 47 orang turis masuk rumah sakit. Dari 47 turis itu, 14 di antaranya adalah warga negara Estonia, 29 warga negara Rusia dan 4 sisanya warga negara Republik Ceko.

Dilansir dari AP, Senin (15/11/2021), 47 orang turis itu dilarikan ke rumah sakit selepas acara makan malam di sebuah resort terkenal di kota Hurghada. Mereka mengeluh sakit perut dan tidak enak badan setelah makan hidangan di resort itu.

Otoritas setempat pun langsung memerintahkan untuk menutup resort yang dimaksud. Direktur resort langsung dicekal dan izin kerjanya dibekukan.

Konsulat Jenderal Rusia di Hurghada, Viktor Voropayev menyebut kondisi turis-turis itu sudah membaik dan boleh meninggalkan rumah sakit. Mereka pun diberi akomodasi di hotel lainnya.

"Kondisi kesehatan mereka cukup baik, stabil dan tidak mengancam nyawa," ujar Voropayev.

Media Al Ahram melaporkan, banyak tamu hotel merasakan sakit setelah acara makan malam. Saat itu ada 600 orang tamu di hotel tersebut, 400 di antaranya berasal dari Rusia dan Belarusia.

Saat ini, Mesir memang sedang berjuang untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata mereka. Insiden ini tentu saja mencoreng nama Mesir di mata dunia.

Pemerintah Mesir memang sudah melonggarkan banyak aturan karantina bagi wisatawan asing yang mau liburan ke negara mereka, termasuk di antaranya di Hurghada dan Sharm el-Sheikh.



Simak Video "Melihat Keseruan Fasilitas Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA