Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Semarang Night Carnival Kembali Digelar.... tapi Online

Semarang Night Carnival 2017
Semarang Night Carnival (Foto: Dok. SNC 2016)
Semarang -

Semarang Night Carnival (SNC) kembali digelar setelah tahun lalu absen karena pandemi COVID-19. Namun tahun ini konsepnya berbeda karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 masih diberlakukan.

SNC kali ini juga digelar untuk meramaikan Festival HAM di mana Kota Semarang menjadi tuan rumah pada tanggal 16-19 November 2021. Untuk SNC, akan digelar hari Rabu (17/11/2021) besok pukul 19.00 WIB.

Pada tahun-tahun sebelumnya, SNC digelar dengan menghadirkan para peserta mengenakan berbagai kostum dan berjalan menyapa wisatawan di sepanjang jalan protokol Kota Semarang di pusat kota. Namun kali ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggelar dengan luring terbatas dan daring.

"Alhamdulillah Kota Semarang sudah masuk level 1, jadi masih memungkinkan untuk mengadakan event besar tapi pastinya dengan pembatasan sesuai aturan dan pelaksanaan prokes yang ketat. Kami sudah menggelar 8 kali workshop untuk peserta SNC Workshop dilakukan di Balai Kota Semarang mulai tanggal Senin 8 November sampai dengan sabtu 13 November. Adapun materi Workshop yang diberikan kepada peserta SNC ada make up, costum, runway, coreo, dance, dan ekspresi," Kata Kadisbudpar Kota Semarang, Indriyasari (Iin) dalam siaran persnya.

SNC tahun ini digelar di GOR Jatidiri yang jumlah yang hadir dibatasi baik dari peserta, pengisi acara, maupun tamu undangan. Semua pendukung acara dan peserta juga dilakukan Swab antigen, menggunakan aplikasi peduli lindungi dengan system barcode untuk skrining supaya jumlah penonton sesuai dengan undangan yang disebar panitia.

"Sedangkan untuk masyarakat yang akan menyaksikan pagelaran SNC Tahun ini, akan kami siarkan lewat kanal Youtube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Dan pastinya akan ada kejutan-kejutan yang akan kami tampilkan pada pagelaran SNC Tahun ini," jelasnya.

Iin menjelaskan SNC Kali ini mengusung tema "Kemilau Nusantara" yang akan mengangkat 5 kostum yang terinspirasi dari 5 Destinasi Super Prioritas yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo yaitu Danau Toba Sumatra Utara, Borobudur Jawa Tengah, Labuan Bajo NTT, Mandalika NTB, dan Likupan Sulawesi Utara.

Bagi warga yang ingin melihat keseruan MNC tahun ini bisa menyaksikan via daring di Chanel YouTube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang hari Rabu (17/11) besok pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Pemkot Semarang Uji Coba Konser Offline"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA