Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Nov 2021 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tangerang Selatan Rasa Bogor, 4 Tempat Nongkrong View Alam di Kota Hujan

Tim detikcom
detikTravel
Kampung Konservasi Rimbun
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Destinasi wisata di Jabodetabek tak ada habisnya untuk dibahas. Ada objek wisata Tangerang ala Bogor, sampai 4 tempat nongkrong bernuansa alam di Bogor.

Sebelum wisata jauh di luar Jabodetabek, traveler bisa menjajal Kampung Konservasi Rimbun yang terletak di Jalan Haji Jamat no 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sesuai dengan namanya, di sini adalah tempat edukasi agar pengunjung bisa belajar tentang tanaman.

Menariknya lagi, tempat yang dulu fokus pada camping ground dan outbond ini beralih konsep semi outdoor cafe and resto. Sang pemilik mendesain suasana sebegitu nyaman dan tentu saja kekinian untuk difoto.

"Kampung Konservasi Rimbun telah ada semenjak tahun 2016. Awalnya, kami bukan cafe and resto seperti sekarang ini. Dulu, kami lebih ke tempat edukasi, camping, outbond untuk anak-anak," kata Wina Adina, Costumer Service Kampung Konservasi Rimbun kepada detikcom, Sabtu (27/11).

"Nah, sejak pandemi, kami tidak ada kegiatan sama sekali dan sempat tutup sementara. Kemudian, pada pertengahan Juni atau menjelang akhir tahun 2020 barulah ada suasana cafe dan resto ini," sambungnya.

Wina mengatakan bahwa timnya mendesain Kampung Konservasi Rimbun itu agar bisa nyaman untuk keluarga yang ingin bersantai. Mereka punya beragam menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati sembari menikmati asrinya suasana taman.

"Tempat ini cocok buat pengunjung yang datang dengan keluarga. Kami punya mini playground juga untuk anak-anak, serta kita juga ada ragam tanaman hias, sayur, live music serta area konservasi," ujar Wina.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Sabtu kemarin (27/11/2021). Kemudian juga ada 4 tempat wisata kekinian di Bogor dengan view alam yang tak boleh dilewatkan.

Berikut 10 berita detikTravel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Viral Video Bocah di Tangsel Dianiaya dan Di-bully"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA