Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Nov 2021 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

Okupansi Capai 82% di November, Citilink Pantau Pergerakan di Akhir Tahun

Perjalanan perdana Jakarta-Ternate bersama Citilink
Foto: Maskapai Citilink (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Saat pandemi mulai mereda di Indonesia, kenaikan keterisian kursi pesawat mulai dirasakan maskapai Citilink. Bahkan di bulan November, okupansi mencapai 82%.

Pemerintah akan menerapkan PPKM level 3 di periode natal dan tahun baru. Meski cuti bersama telah dihapuskan, namun pergerakan masyarakat untuk bepergian dan berwisata masih diperbolehkan, dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Saat ini kami masih memantau pergerakan demand penumpang khususnya selama periode akhir tahun ini, namun pada prinsipnya Citilink berkomitmen untuk dapat terus menyediakan kebutuhan transportasi udara untuk kebutuhan mobilisasi masyarakat yang berkepentingan serta membantu kelancaran distribusi logistik di Tanah Air," kata VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani Indriastuti.

Sementara, minat masyarakat untuk melakukan penerbangan sudah mengalami peningkatan. Pada bulan ini, okupansi penumpang mencapai 82 persen dalam penerbangan Citilink.

"Okupansi penumpang sudah semakin membaik dengan tingkat keterisian kursi mencapai 82% pada periode November 2021," kata VP Marketing & Distribution Channel PT Citilink Indonesia, Amalia Yaksa.

Harga Spesial Tes COVID-19

Untuk tes COVID-19 sebelum keberangkatan, penumpang pengguna Citilink bisa mendapat harga spesial yaitu RT Antigen Rp 39 ribu dan RT PCR Rp 239 ribu. Daftar lokasi rumah sakit atau jaringan KPH Labnya bisa traveler lihat melalui link ini.

"Harga spesial Tes PCR dan antigen untuk penumpang Citilink saat ini sudah berlaku, program tersebut bekerja sama dengan jaringan fasilitas kesehatan DDSM (Daya Dinamika Sarana Medika) dan Pasporsehat," kata Diah.

Selain itu, penumpang juga bisa mendapat harga tersebut di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia yang bekerja sama dengan Citilink. Traveler bisa cek list daftar kliniknya di sini

"Citilink juga memiliki program Green Pass melalui kerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia dimana penumpang dapat menunjukkan boarding pass Citilink untuk mendapatkan harga spesial," tambahnya.



Simak Video "Pesawat Citilink dari Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA