Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Nov 2021 21:08 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Terbang Perdana Banjarmasin-Muara Teweh, Tiket Mulai Rp 500 Ribuan

Wings Air meresmikan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru dalam wilayah Pulau Borneo. Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) ke Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (HMS) pada hari ini (29/ 11).
Foto: Lion Air
Barito Utara -

Wings Air meresmikan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru dalam wilayah Pulau Borneo, Kalimantan. Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) ke Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (HMS) sudah dilakukan pada Senin 29 November 2021 kemarin.

Pesawat ATR 72 terbang perdana dengan nomor penerbangan IW-1398 lepas landas dari Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan mendarat di Bandar Udara Haji Muhammad Sidik pada pukul 11.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07).

"Wings Air optimis, ketersediaan rute penerbangan Wings Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian dan pariwisata di daerah ini," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Penerbangan perdana dari Bandar Udara Haji Muhammad Sidik menuju Bandar Udara Syamsuddin Noor dengan nomor penerbangan IW-1399. Pesawat lepas landas pada 12.10 WIB dan tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Syamsudin Noor pukul 14.20 WITA. Bupati Barito Utara H. Nadalsyah beserta jajaran turut serta dalam penerbangan perdana Wings Air Muara Teweh - Banjarmasin. Tanda diresmikan layanan penerbangan berjadwal dilakukan dengan water salute dan pengalungan bunga oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Banjarmasin, Dony Subardono beserta jajaran kepada perwakilan penumpang dan awak pesawat.

Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi penerbangan 3 (tiga) kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, dan akan meningkatkan layanan penerbangan bila tren permintaan meningkat. Nantinya jadwal operasional penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Tarif Tiket Pesawat Wings Air

Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Banjarmasin ke Muara Teweh mulai dari Rp 517.500. Harga tiket satu kali perjalanan Muara Teweh - Banjarmasin mulai dari Rp 438.500.

"Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Mendatang, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Bagi calon penumpang Wings Air khusus di wilayah Banjarmasin dapat membeli voucher RT-Rapid Test Antigen dengan harga terjangkau Rp. 35.000 dan dapat membeli voucher RT-PCR Rp. 225.000.

"Harapan terbesar, guna mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara. Selain itu, dapat menyediakan pilihan terbang di dalam negeri (Indonesia) karena penerbangan saling terhubung," ujarnya.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA