Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 10:16 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi Jadi Republik, Banyak Tempat Kece untuk Traveling di Barbados

Syanti Mustika
detikTravel
Wisata Barbados
Wisata Barbados (dok Visit Barbados)
Jakarta -

Barbados resmi menjadi negara Republik. Pulau di Karabian ini juga punya potensi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Barbados melepas status sebagai persemakmuran Inggris dan menjadi negara republik pada Senin (29/11) setelah berabad-abad di bawah bayang-bayang Inggris. Mereka pun mencopot Ratu Elizabeth II dari posisi kepala negara dan melantik presiden baru.

Status baru Barbados akan diresmikan dalam upacara di Bridgetown pada Senin tengah malam yang juga dihadiri oleh Pangeran Charles. Dalam upacara itu, bendera Kerajaan Inggris diturunkan sebagai tanda negara itu kini tak lagi dipimpin Ratu Elizabeth.

Dirangkum detikcom dari situs pariwisatanya, Rabu (1/12/2021), Barbados menawarkan beragam aktivitas menarik untuk traveler. Mulai dari wisata pantai, kuliner, menantang adrenalin, jelajah tempat yang diakui UNESCO, dan taman lautnya. Deretan destinasi wisata itu patut kamu masukkan ke dalam daftar tujuan liburan, lho.

Berikut beberapa tempat wisata yang menjadi unggulan dari kampungnya Rihanna:

Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor.Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor. Foto: iStock

1. Wisata pantai

Barbados memiliki pantai dengan pasir putih dan air yang jernih. Lautnya juga kaya akan ragam ikan hingga cocok juga untuk memancing, snorkeling, hingga diving. Mereka punya banyak spot diving salah satunya menjelajahi ibu kota kapal karam di Karibia.

Mereka juga punya ombak yang cantik, sehingga para peselancar juga bisa menikmati laut Karibia. Terdapat selancar layang-layang dan selancar angin di sepanjang pantai selatan, ditambah papan selancar kelas dunia di Soup Bowl di Bathsheba dan di sepanjang pantai timur.

Barbados menawarkan lebih 60 pantai untuk wisatawan dan salah satunya adalah pantai terbaik di dunia. Ya, yaitu Crane Beach di Paroki St Philip. Semua pantai di sini dibuka untuk umum, lho.

Nikmati juga bermain jetski di Pantai Mullins yang selalu ramai boogie boarding dan paddle boarding di Pebbles Beach. Berselancar di Soup Bowl dan di Atlantic Shores, dan kitesurfing beroktan tinggi di Pasir Perak. Kunjungi pantai timur untuk berpiknik di bawah pepohonan rindang di Bath atau Bathsheba, dan menyisir pantai di Cattlewash, salah satu pantai terpanjang di Barbados.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

2. Berenang bersama penyu

Penyu menjadi atraksi menarik di Barbados dan terdapat beberapa spot untuk bisa melihat penyu ini. Sebut saja Carlisle Bay, Holetown, Dover Beach & Drill Hall.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

3. Diving

Barbados adalah satu-satunya pulau batu kapur karang di Karibia. Ini menyediakan terumbu karang tepi di sepanjang garis pantai dan menjadikannya tujuan kelas satu untuk menyelam. Mereka tentu saja punya banyak spot cantik untuk diving.

Setidaknya dalam websitenya mereka menyombongkan' ada 20 alasan kenapa harus diving di Barbados untuk diving. Beberapa yang populer di antaranya Carlisle Bay dan Taman Laut Folkestone.

Simak video 'Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Barbados':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA