Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 06 Des 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ada-Ada Saja! Penumpang Ramai-ramai Dorong Pesawat Jauhi Landasan Pacu

Femi Diah
detikTravel
modern aircraft of an airfield
Ilustrasi pesawat (Getty Images/iStockphoto/frankpeters)
Kolti -

Video sekelompok penumpang berjuang untuk mendorong pesawat memindahkan dari landasan pacu menjadi viral di internet. Kenapa, ya?

Dikutip dari India Express, insiden itu dilaporkan terjadi di Bandara Bajura, Kolti, Nepal. Video itu dibagikan di Twitter oleh seorang netizen bernama Samrat.

Video itu direspons beragam, dari yang kocak hingga saran agar maskapai lebih serius menyiapkan pesawat sebelum terbang.

"Yang ini cuma ada di Nepal...," begitulah salah satu tanggapan netizen.

Dalam video itu tampak penumpang mendorong sebuah pesawat kecil di landasan dengan sekuat tenaga. Puluhan orang terlihat berdiri di kedua sisi pesawat. Mereka mencoba untuk menjauhkan pesawat dari landasan pacu.

Rupanya, pesawat itu mengalami pecah ban.

Menurut wartawan Nepal Sushil Bhattarai, pesawat itu merupakan twin otter milik Tara Air dengan nomor registrasi 9NAEV. Saat pesawat menghalangi landasan pacu, penumpang dan petugas keamanan bersama-sama memindahkan pesawat.

Tara Air adalah anak perusahaan dari Yeti Airlines. Juru bicara maskapai mengatakan kepada surat kabar lokal bahwa pesawat itu mendarat di Bandara Bajura dari Simkot di Humla.

Tanpa fasilitas untuk memindahkan pesawat, para penumpang ikut berupaya menepikan pesawat dari landasan pacu agar operasional penerbangan di bandara itu bisa dilanjutkan.

Kemudian pesawat lain dari Tara Air mendatangkan ban dan sekaligus teknisinya dari Nepalgunj. Juru bicara itu menambahkan bahwa setelah memasang ban, kedua pesawat itu terbang ke Nepalgunj.



Simak Video "Pesawat yang Hilang di Nepal Ditemukan di Ketinggian 4 Ribu Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA