Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Des 2021 13:32 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Terbang 16 Detik, Pesawat Alami Kecelakaan, 4 Orang Tewas

Syanti Mustika
detikTravel
A seagull stands on a street lamp while a passengerplane prepares to land in Nice, France, February 17, 2016.   REUTERS/Eric Gaillard
Ilustrasi pesawat Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Visalia, California, AS -

Sebuah pesawat kecil dilaporkan hancur berkeping-keping di California, Amerika Serikat. Dalam peristiwa ini dilaporkan 4 orang meninggal dunia.

Dikutip dari ABC, Senin (6/12/2021) empat orang tewas pada kecelakaan pesawat kecil yang hancur berkeping-keping. Pesawat ini jatuh setelah 16 detik terbang dari Bandara Kota Visalia.

Adapun kronologinya, pesawat meninggalkan bandara pada Sabtu (4/12) pukul 18.40 waktu setempat. Kemudian jatuh 16 detik kemudian di bagian barat bandara. Kru pesawat dilaporkan sempat melakukan panggilan darurat pertama. Berdasarkan aplikasi pelacakan penerbangan, tampaknya pilot mencoba kembali ke bandara tak lama setelah lepas landas.

Butuh beberapa waktu bagi responden pertama untuk menemukan reruntuhan karena kabut tebal di daerah tersebut. Foto-foto puing-puing menunjukkan kabin yang hancur dan puing-puing di depan sebuah kebun, dekat Fasilitas Reklamasi Air Visalia di Avenue 288.

"Saat itu gelap. Saat itu, jauh lebih berkabut. Kami memperhitungkan area dengan personel sampai kami menemukan puing-puing," kata Sersan Jesse Cox.

Deputi mengatakan ambulans dan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian tak lama setelah kecelakaan itu. Serta Dewan Keselamatan Transportasi Nasional sedang dalam perjalanan ke daerah tersebut dan sedang menyelidiki kecelakaan pesawat Beech V35 di Visalia.

Detektif dan deputi dari Kantor Sheriff Kabupaten Tulare berada di lokasi kecelakaan yang melibatkan sebuah pesawat kecil di dekat Highway 99 di Visalia. Sampai saat ini identitas korban masih dalam identifikasi.

Kecelakaan pesawat ini menjadi kecelakaan mematikan kedua yang terjadi di Tulare County tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Juni, sebuah pesawat kit RV-6 Van menukik tak lama setelah meninggalkan Bandara Porterville. Sang pilot pun tewas karena benturan.



Simak Video "Hancurnya Dua Rumah Ditabrak Pesawat di San Diego California"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA