Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Des 2021 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cuaca Buruk, Super Air Jet Putar Balik ke Jakarta, Penumpang Malah Ngomel

Maskapai Super Air Jet tiba di Bandara Praya Lombok, Kamis (18/11).
Ilustrasi Super Air Jet (dok. Humas Bandara Lombok)
Jakarta -

Penerbangan maskapai Super Air Jet rute Bali terpaksa putar balik ke Jakarta. Penumpang pun pada protes.

Dalam dunia penerbangan, cuaca memang memegang peranan penting. Bahkan, tak jarang pesawat terpaksa putar balik hingga alih rute tak bisa mendarat karena cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Hal itu juga terjadi dalam penerbangan maskapai Super Air Jet rute Jakarta Bali, Minggu malam (5/12) seperti dilihat detikTravel dalam video unggahan @princess_mikhayla_kyle di TikTok, Senin (6/12/2021).

@princess_mikhayla_kyle

♬ suara asli - princess mikhayla

Dari postingan video yang diupload oleh akun tiktok @mikhayla, ia menjelaskan kalau pesawat return to base ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta dikarenakan cuaca buruk di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Walau semuanya kembali mendarat dengan selamat. tapi nyatanya peristiwa itu membuat sejumlah penumpang gusar dan ngomel-ngomel di pesawat.

"Ribut di pesawat lah, emang cuacanya jelek mau gimana coba. Petugas udara kan cuman menjalankan tugas sesuai aturan," ungkap Mikhayla.

"Gw mah yang penting selamat, meski pun kerjaan berantakan anggap aja bukan rezeki," sambungnya.

Ditelusuri oleh detikTravel, kembalinya pesawat Super Air Jet rute Jakarta Bali itu juga terlihat dalam aplikasi flightradar24. Pesawat Super Air Jet dengan kode penerbangan IU 754 itu tampak berputar di atas perairan Pulau Bali sampai akhirnya return to base.

Bali sendiri memang saat itu tengah diguyur hujan deras yang menyebabkan beberapa kawasan banjir. Terkait kabar itu, detikTravel telah mencoba menghubungi pihak maskapai Super Air Jet dan pengupload video untuk mengkonfirmasi.

Simak video 'Prakirawan BMKG Beberkan Fenomena di Atmosfer Pemicu Hujan Lebat':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA