Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Des 2021 05:04 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tabrak Burung Sampai Mesin Terbakar, Penampakannya Horor Banget!

Pesawat Ryanair Tabrak Burung
Foto: Pesawat Ryanair menabrak kawanan burung Kuntul (Twitter)
Bologna -

Insiden nyaris fatal terjadi di penerbangan maskapai Ryanair dari Inggris ke Italia. Mesin pesawat terbakar di udara gara-gara menabrak kawanan burung Kuntul.

Beruntung semua penumpang yang berada di pesawat itu berhasil selamat. Pesawat berhasil mendarat dengan aman di bandara Internasional Guglielmo Marconi di kota Bologna, Italia pekan lalu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (6/12/2021), insiden tersebut terjadi di penerbangan Ryanair yang bertolak dari bandara Stansed London, Inggris dengan tujuan bandara Marconi di Bologna, Italia.

Pesawat dengan nomor penerbangan FR1194 itu diketahui menabrak kawanan burung Kuntul yang sedang terbang. Dari foto-foto yang beredar di media sosial Twitter, penampakan pesawat Boeing 737 itu setelah berhasil mendarat tampak sangat mengerikan.

Terlihat sisa-sisa badan burung Kuntul masih tertinggal di badan pesawat. Noda darah pun tampak terciprat kemana-mana. Bahkan hingga menutupi kaca kokpit pesawat. Penampakannya malah seperti sebuah potongan gambar dari film horror!




Tidak ada penumpang terluka yang dilaporkan akibat insiden ini. Namun melihat parahnya bekas tabrakan di pesawat Ryanair itu, para penumpang patut bersyukur mereka dalam kondisi yang baik-baik saja.

Momen saat mesin pesawat terbakar juga sempat terekam dari video yang diambil di daratan. Tampak dalam video pada bagian mesin ada nyala api berwarna merah. Video diambil sesaat sebelum pesawat mendarat di Bologna.




Tabrakan dengan burung memang bisa berakibat fatal bagi pesawat. Menurut data Civil Aviation Authority UK, ada 4,5% kecelakaan pesawat yang diakibatkan oleh tabrakan dengan burung.

Selain maskapai Ryanair, insiden tabrakan dengan burung juga dialami oleh maskapai British Airways. Pesawat Airbus A380 itu menabrak burung sesaat sebelum mendarat di bandara Barajas di kota Madrid, Spanyol.



Simak Video "Jet Tempur Korsel Tabrak Gunung, Pilot Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA