Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Des 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

20 Ribu Wisnus Diperkirakan Padati Bali per Hari Saat Libur Nataru

Sui Suadnyana
detikTravel
A mother and a teenaged girl are dressed in brightly colored sarongs, blouses, and sashes and are balancing tall fruit baskets on their heads. Two sons are dressed in sarongs and white shirts. The family is walking in front of an old stone temple building which has a smoky atmosphere.
Bali (Foto: Getty Images/Cheryl Ramalho)
Denpasar -

PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru 2022 dibatalkan. Kebijakan itu diprediksi mendongkrak jumlah wisatawan nusantara ke Bali hingga 20 ribu orang per hari.

"Saya prediksikan untuk Nataru 2022 nanti bisa mencapai 15 ribu sampai 20 ribu per hari. Itu yang kami harapkan," kata Wakil Ketua Bidang Budaya, Lingkungan, dan Humas Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, Rabu (8/12/2021).

Rai Suryawijaya mengatakan data kunjungan turis domestik ke Bali pada Minggu ini berkisar antara 10 ribu sampai 11 ribu orang per hari. Jika terjadi peningkatan mencapai 20 ribu wisdom per hari saat Nataru, maka okupansi diprediksi bisa naik mencapai 50 persen.

Untuk mengejar target tersebut, Rai Suryawijaya menyebut bahwa berbagai hotel yang tergabung dalam PHRI Bali tengah menyiapkan paket harga spesial bagi wisatawan.

"Iya PHRI sudah menyiapkan paket-paket Nataru dengan harga yang spesial karena kita tahu situasi dan kondisi masih daya beli masyarakat masih menurun. Kita yang penting bisa jalan dan buka dulu itu kan harapan kita," kata dia.

Rai Suryawijaya mengaku mendukung pertimbangkan pemerintah yang membatalkan rencana kebijakan PPKM Level 3. Sebab situasi pandemi COVID-19 di Bali sangat kondusif.

"Jadi itu kita sangat mendukung, karena sebelumnya kita sudah mengusulkan seperti ini karena situasi (COVID-19) dan kondisi Bali khususnya dan Indonesia sangat kondusif. Pandemi Covid-19 ini melandai dan di Bali sendiri bahkan sampai satu digit," dia menjelaskan.

Dia berharap keputusan pembatalan penerapan kebijakan PPKM level 3 tersebut segera disahkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu perlu dilakukan segera agar tidak lagi terjadi perubahan.

"Sangat mengharapkan agar segera nanti ada Imendagri sudah ditetapkan betul, jangan sampai berubah. Kan ini baru diumumkan usul dengan aturan penetapan itu," kata dia.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA