Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Apr 2022 22:37 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong yang Kian Ramah untuk Wisatawan Muslim

Wisata ramah muslim di Hong Kong
Hong Kong yang kian ramah untuk wisatawan muslim Foto: Hong Kong Tourism Board

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Hong Kong sebagai international city makin ramah pada wisatawan muslim. Kini di Hong Kong banyak bertebaran masjid dan tempat wisata yang ramah untuk pengunjung muslim.

Menurut data dari Hong Kong Tourism Board, komunitas Muslim di Hong Kong terus berkembang, angkanya kini sejumlah 220.000, termasuk sekitar 30.000 Muslim Tionghoa.

"Tidak sulit mencari tempat yang ramah muslim. Di Hong Kong ada Kowloon Mosque yang terletak di jantung pusat perbelanjaan, banyak muslim bisa beribadah dengan nyaman di sana," ujar Senior Manager, Marketing Hong Kong Tourism Martin Gwee, dalam buka bersama virtual yang digelar bersama kalangan wartawan.

Pemandangan Kota Hong KongKota Hong Kong Foto: Dadan Kuswaraharja

Dia pun mengajak wisatawan untuk datang kembali ke Hong Kong saat perbatasan kembali dibuka. "Banyak pengalaman baru yang bisa mereka nikmati. Anda bisa menikmati saat waktunya tiba, saya tidak sabar menunggu anda semua datang ke Hong Kong," ujarnya.

Beraneka pengalaman baru itu antara lain, Hong Kong Disneyland Park, Ocean Park Hong Kong yang baru membuka Water World dengan seluncuran warna-warninya. Ada juga M+ Museum di West Kowloon dan Xiqu Center, sebuah teater seni pertunjukan di kawasan Tsim Sha Tsui.

Serta kalau ingin jalan-jalan, traveler bisa menikmati West Kowloon Promenade untuk melihat Victoria Harbour. "Ini harus dikunjungi, proyek yang besar dari pemerintah Hong Kong, di Promenade-nya bisa olahraga, piknik, foto-foto di promenadenya bisa olahraga, piknik, foto-foto," ujar Andi Rini Poernomo, pramugari Cathay Pacific yang sudah 27 tahun bermukim di Hong Kong.

Dia mengamini ucapan Martin mengenai kemudahan muslim untuk beribadah di Hong Kong. "Di Kowloon itu bisa sambil belanja, numpang salat di situ, sekarang ini tempat beribadah semakin banyak di Hong Kong, ada di airport, Disneyland. Di tempat atraksi itu banyak disediakan tempat salat jadi nggak sulit," ujarnya.



Simak Video "Meski Bebas Karantina, Pelaku Perjalanan Hong Kong Wajib Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA