Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 14:02 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Kini Diperbolehkan Masuk Pantai Ancol saat Formula E

Tim detikcom
detikTravel
Dalam foto yang dipotret pada tanggal 25 Mei 2022, terlihat sejumlah pekerja beraktivitas di area Sirkuit Formula E, Jakarta.
Sirkuif Formula E di Ancol (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Ancol akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang. Pengunjung yang ingin ke Pantai Ancol tetap diizinkan masuk dengan membeli tiket seharga Rp 25.000.

"Boleh, pembelian tiketnya dilakukan secara online di web Ancol," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Sebelumnya manajemen Ancol sempat menyampaikan kawasan Ancol ditutup untuk masyarakat umum saat perhelatan balap Formula E. Warga yang mau ke Ancol meski hanya ke area pantai tetap harus memiliki tiket Formula E. Namun kini kebijakan itu telah diubah.

Kini pengunjung hanya bisa membeli tiket rekreasi pantai melalui website www.ancol.com. Eko menuturkan nantinya pengelola Ancol bakal memberikan gelang penanda untuk membedakan pengunjung reguler maupun pemilik tiket Formula E.

"Jadi untuk yang beli tiket Ancol Festival nanti dapat gelang. Mereka nanti harus pakai gelang untuk bisa akses ke unit rekreasi sama tempat konser," jelasnya.

Akses Pengunjung Ancol Reguler

Eko menuturkan akses pengunjung reguler bakal dibatasi di area taman dan pantai Ancol. Sedangkan untuk pemilik tiket Formula E bisa mengakses lokasi konser hingga wahana di kawasan Ancol.

"Jadi untuk yang Ancol Festival bisa akses ke tempat konser dan unit rekreasi Dufan, Sea World, Atlantis, sama Ocean Dream Samudera, jadi kalau untuk yang reguler itu enggak bisa mengakses ke tempat itu. Mereka hanya bisa berekreasi di area taman dan pantai timur dan pantai indah," terangnya.

Di sisi lain, pengunjung Ancol hanya bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta dan Pintu Gerbang Selatan.

Sedangkan Pintu Gerbang Timur akan dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix dari JI Expo Kemayoran.

Meski begitu, pengelola membolehkan pengunjung reguler maupun pemilik tiket Ancol Festival memarkirkan kendaraannya di dalam kawasan Ancol.

"Bisa. Nanti akan ada penyekatan di area bundaran timur, pengunjung barat Ancol hanya bisa empat gerbang. Jadi di area bundaran timur sudah clear untuk akses shuttle bus E-Prix. Kendaraan pengunjung reguler bisa parkir di area parkir Ancol Barat," imbuhnya.



Simak Video "Jakpro: Tiket VIP Formula E Ludes, Tiket Festival Baru Terjual 15%"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA