Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 14 Jul 2022 13:14 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Membludak, Bandara Kewalahan, Sampai Minta Maskapai Setop Jual Tiket

Ratusan koper menumpuk di Terminal 2 Bandara Heathrow Inggris, London. Hal itu dilaporkan terjadi akibat permasalahan pada sistem bagasi. Ini penampakannya.
Lautan koper di Bandara Heathrow London (Foto: REUTERS/HENRY NICHOLLS)
London -

Bandara Heathrow meminta maskapai untuk berhenti menjual tiket musim panas. Mereka ingin membatasi penumpang harian hingga 100.000 orang saja.

Mengutip CNN, Kamis (14/7/2022), Bandara Heathrow London akan membatasi penumpang hingga 100.000 per hari hingga 11 September. Mereka kesulitan untuk melayani permintaan yang tinggi dan kurangnya sumber daya.

"Itu adalah keputusan sulit. Selama beberapa minggu terakhir, karena jumlah penumpang yang berangkat secara konsisten melebihi 100.000 orang dalam sehari," kata CEO John Holland-Kaye dalam sebuah surat terbuka kepada penumpang.

"Kami mulai melihat periode ketika layanan turun ke tingkat yang tidak dapat diterima. Rekan-rekan kami berusaha keras untuk mendapatkan penumpang sebanyak mungkin, tetapi kami tidak dapat lagi menempatkan mereka dalam risiko demi keselamatan dan kesejahteraan mereka sendiri," imbuh dia.

Banyak maskapai telah bekerja untuk mengurangi jumlah penumpang yang masuk dan keluar dari Bandara Heathrow. Namun Holland-Kaye mengatakan dalam perkiraan terbaru Bandara Heathrow menunjukkan bahwa jumlah kursi telah terjual terlalu berlebihan.

Oleh karena itu maskapai penerbangan harus berhenti menjual tiket sekarang.

"Meskipun bisa dimaklumi, rata-rata keberangkatan harian selama musim panas akan menjadi 104.000. Kelebihan hariannya mencapai 4.000 kursi," kata dia.

"Rata-rata hanya sekitar 1.500 dari 4.000 kursi harian yang saat ini telah terjual kepada penumpang. Jadi kami meminta mitra maskapai kami untuk berhenti menjual tiket musim panas untuk membatasi dampaknya pada penumpang," imbuh dia

Pada tahun 2018, jumlah harian penumpang yang melewati Bandara Heathrow hampir 220.000 orang. Itu dibagi antara kedatangan dan keberangkatan.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Hampir Terbalik Dihantam Badai Corrie di London"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA