Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 08 Okt 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pengumuman! Damri Kembali Layani Trayek Botani Square Bogor - Bandara Halim

Antara
detikTravel
Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani penerbangan komersial mulai September 2022. Informasi ini dikonfirmasi langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah melakukan uji coba runaway di Bandara Halim Perdanakusuma.
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Damri kembali mengoperasikan angkutan bandara dengan rute keberangkatan dari Botani Square Bogor menuju Bandara Halim Perdana Kusuma mulai 4 Oktober 2022.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri, mengatakan beroperasinya kembali di Bandara Halim Perdana Kusuma membuat traveler kembali terbang dari bandara tersebut. Khususnya, masyarakat yang tinggal di Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya.

"Kehadiran Damri di Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi salah satu angkutan yang dinanti-nanti oleh pelanggan. Masyarakat bisa mulai memanfaatkan kembali," kata Akhmad di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Ya, Bandara Halim Perdana Kusuma telah melayani penerbangan komersial pada bulan September 2022 setelah direvitalisasi. Damri pun merespons dengan mengoperasikan armadanya.

Adapun, tarif Damri rute Botani Square - Bandara Halim Perdana Kusuma ditetapkan sebesar Rp 90.000 per penumpang.

Jadwal keberangkatan sebagai berikut:

1. Botani Square - Bandara Halim Perdana Kusuma, jadwal keberangkatan tersedia pukul 03.00 - 19.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.
2. Bandara Halim Perdana Kusuma - Botani Square, jadwal keberangkatan tersedia pukul 07.00 - 21.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.

"Semoga dengan beroperasinya kembali angkutan bandara di Bandara Halim Perdana Kusuma, animo masyarakat dalam melakukan perjalanan lewat darat maupun udara dapat semakin tinggi." kata Akhmad Zulfikri.

Bandara Halim Perdana Kusuma kembali melayani penerbangan komersial semenjak 1 September 2022. Daftar maskapai yang beroperasi di Bandara Halim diantara Citilink, Batik Air, dan Wings Air.



Simak Video "Bandara Halim Tutup Sementara, Penerbangan Dipindah Ke 5 Bandara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA