Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Nov 2022 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Staycation Lebih Nyaman dengan Fitur 'Clean & Safe Stay' di Pegipegi

Sponsored
detikTravel
Ilustrasi Kamar Hotel
Ilustrasi Kamar Hotel/Foto: Unsplash (Sasha Kaunas)
Jakarta -

Saat ini, travelers tak lagi sekadar mengedepankan aspek kesenangan semata untuk liburan, melainkan juga keamanan dari potensi terpapar COVID-19 dan risiko kesehatan lainnya. Salah satunya, menyangkut akomodasi yang akan dijadikan tempat menginap selama liburan.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan hotel untuk liburan akhir tahun di Pegipegi, ada fitur 'Clean & Safe Stay' yang memungkinan pengguna memilih akomodasi dengan standar kebersihan tinggi. Fitur ini membantu memastikan para tamu mendapatkan pengalaman menginap yang lebih aman dan nyaman.

Sekadar informasi, hotel yang masuk ke dalam kategori Clean & Safe diharuskan memenuhi empat aspek penting, yakni lingkungan higienis, kebersihan kamar, staf hotel yang terlatih dalam penerapan protokol kesehatan, serta restoran & laundry yang bersih.

Dalam aspek lingkungan higienis, setiap hotel diwajibkan memeriksa suhu tubuh para tamu, menyediakan hand sanitizer, dan membersihkan serta melakukan disinfeksi secara berkala pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, kunci kamar, sakelar lampu, dan sebagainya. Tak lupa, para tamu juga diberikan masker.

Dari segi kebersihan kamar, pihak hotel wajib mengganti handuk, sprei, dan bathrobes secara berkala, serta menyediakan perlengkapan mandi yang baru untuk setiap tamu. Di dalam kamar, pihak hotel juga menyediakan hand sanitizer dan membersihkan atau disinfeksi tirai, karpet, sofa, dan benda lainnya di dalam kamar. Selain itu, para staf hotel juga terlatih dalam menjaga kebersihan, seperti menerapkan etika batuk dan bersin, menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh hingga sigap dalam mencari perawatan medis apabila mengalami gejala.

Terakhir, yang tak kalah penting, seluruh staf dapur dan kebersihan diwajibkan menjaga kebersihan tangan, memakai masker dan sarung tangan setiap saat. Semua peralatan dapur dibersihkan secara berkala, termasuk peralatan yang belum pernah digunakan, untuk menghindari potensi kontaminasi dari staf atau tamu. Seluruh cucian juga ditangani dengan detail, baik sebelum atau setelah dipindahkan ke tempat penyimpanan.

Berikut cara memilih dan memesan hotel dengan menggunakan fitur 'Clean & Safe Stay' di Pegipegi.

Pertama, buka aplikasi Pegipegi Anda, klik produk Hotel. Setelah itu, tentukan destinasi, tanggal, jumlah kamar dan tamu serta rentang harga dan jenis akomodasi yang Anda inginkan. Lalu, pilih 'Cari Hotel'.

Setelah itu, Pegipegi akan menampilkan semua hasil pencarian akomodasi sesuai destinasi dan kriteria yang Anda tentukan sebelumnya. Anda bisa menyaring pilihan hotel yang diinginkan dengan melihat beberapa tag di bagian atas seperti Semua, Flash Sale, Pegi Time!, dan beberapa pilihan lainnya. Anda bisa memilih tag 'Clean & Safe' untuk melihat daftar akomodasi yang telah memenuhi standar kebersihan tinggi. Setiap hotel di kategori ini memiliki simbol perisai dan keterangan Clean & Safe.

Anda juga akan melihat berapa banyak ulasan para tamu yang menilai kebersihan hotel tersebut. Setelah itu, Anda bisa memilih kamar, mengisi dan memeriksa kembali jadwal inap, serta melanjutkan transaksi pembayaran.

Bagaimana? Anda bisa dengan mudah pesan akomodasi yang bersih dan aman, agar momen liburan bersama keluarga, sahabat, atau pasangan semakin nyaman, bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik #PegipegiLagi ke berbagai tempat wisata favorit seperti Bandung, Anda bisa pesan hotel nyaman di Bandung lewat Pegipegi.

Ingat! Pesan kebutuhan transportasi dan akomodasi Anda hanya di aplikasi Pegipegi. Dapatkan juga harga lebih hemat dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan Pegipegi setiap harinya! Jangan lupa, jaga selalu protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun demi keamanan, kenyaman, dan keselamatan Anda. Selamat liburan!

(Content Promotion/Pegipegi)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA