Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Nov 2022 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Spot Lanskap Ternate Tidore Ikon Uang Rp 1.000 Milik Warga

Danau Ngade
Danau Ngade dan uang pecahan 1.000 (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Lanskap Kepulauan Ternate dan Tidore memang mengagumkan. Begitu spesial, keberadaannya abadi untuk uang pecahan Rp 1.000.

Menparekraf Sandiaga Uno kagum dengan Kota Ternate memiliki bentang keindahan alam yang menakjubkan. Hal itu pula yang menjadikan lanskap Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Kota Ternate dan Pulau Kota Tidore di Provinsi Maluku Utara diabadikan di pecahan uang kertas Rp 1.000 lama.

"Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi di Ternate, menatap Pulau Maitara dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonic. Karena spot pemandangan ini persis sama dengan yang di pecahan uang kertas Rp 1.000 lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet kebangkitan ekonomi kita," ujar Sandiaga.

Tidak hanya itu, di titik Sandiaga berada. Tepatnya di Danau Ngade, Kecamatan Fitu, terlihat lebih spesial dengan latar depan sebuah danau yang tidak ada di pecahan uang tersebut.

"Namun ada yang lebih spesialnya. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti pecahan uang kertas Rp 1.000 ditambah dengan danau laguna di depannya," ujarnya.

Sandiaga juga menceritakan awal mula adanya destinasi dan spot foto di Danau Ngade, di mana awalnya lahan di destinasi wisata ini milik warga dan masyarakat melihat potensi wisata di dalamnya lalu dikembangkan sedemikian rupa.

"Yang menarik lahan ini milik warga, milik Pak Ajid dan Ibu Rusdian, yang awalnya bukan destinasi wisata. Karena masyarakat melihat potensi dan banyak sekali warga melakukan prewedding akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata yang penuh inovasi," ujarnya.

Sandiaga juga mengatakan, Saat perhelatan KTT G20 Presiden Amerika Serikat Joe Biden, saat dia meninggalkan Bali. Ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam, sumber daya alam dan keramahtamahan budaya. Ini yang diharapkan bisa dihadirkan.

"Kami akan dorong ini bersama Pak Walikota, kita kembangkan Ternate dan Maluku Utara sebagai Provinsi terbahagia di Indonesia, terrendah inflasi, terendah pengangguran dan tertinggi pertumbuhan ekonominya. Kita akan pastikan untuk menciptakan 1.1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4.4 juta Lapangan kerja baru pada tahun 2024," katanya.



Simak Video "Jokowi Dapat Gelar Adat Dari Kesultanan Ternate"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA