Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2014 07:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Kehabisan Dana? Ini 5 Cara Dapat Uang Saat Traveling

Faela Shafa
detikTravel
(Thinkstock)
Jakarta - Apa saja bisa terjadi saat sedang traveling, termasuk kehabisan uang. Jangan langsung menyerah dan balik badan untuk kembali ke rumah. Ini 5 cara mendapatkan uang saat traveling.

Saat sedang terdesak, apa saja terasa bisa dilakukan. Mulai dari mendonorkan darah hingga mencuci piring, bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan pundi uang saat liburan. Ditengok dari Matador Network, Rabu (12/2/2014) berikut 5 cara mendapatkan uang saat traveling:

1. Jual foto

Hasil foto traveling tidak harus selamanya berakhir di Instagram atau Facebook. Saat kehabisan uang dan masih banyak destinasi yang harus Anda datangi, foto-foto hasil traveling bisa saja menyelamatkan kantong.

Saat ini, banyak situs yang menjualbelikan foto seperti Thinkstock, Getty Images, Shutterpoint dan lainnya. Carilah celah untuk menjual foto dan jangan kaget dengan royalti yang didapat.

2. Bekerja di perkebunan

Tak punya kemampuan memotret, cobalah bekerja di perkebunan. Bukan sesuatu yang sulit kan jika hanya memetik buah dari pohonnya. Terutama di daerah yang banyak perkebunan, bekerja di sana jadi alternatif favorit para traveler yang kehabisan uang.

Selain bisa mendapat uang, pekerjaan jenis ini juga memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang baru. Ditambah, aneka cerita ringan yang akan mengalun sepanjang melakukan pekerjaan, membuat liburan lebih seru.

3. Mencuci piring

Bukan pekerjaan yang santai, namun uang yang didapat cukup banyak, terutama jika melakukan pekerjaan ini di Eropa. Menjadi pencuci piring di restoran bukanlah hal yang baru bagi para turis yang kehabisan uang.

Carilah kontrak seminggu atau sebulan, dan pundi uang akan kembali masuk ke kantong. Anda pun bisa melanjutkan liburan!

4. Donor darah

Saat kondisi tubuh sedang sehat, tak ada salahnya melakukan alternatif yang satu ini. Menjual darah di rumah sakit bisa jadi satu cara mencari uang saat traveling.

Terlebih jika darah yang Anda miliki mempunyai stok yang sedikit. Pihak rumah sakit akan dengan senang hati membeli darah Anda. Lagipula, kapan lagi bisa mencari uang sekaligus membantu menyelamatkan nyawa orang lain?

5. Mengumpulkan botol bekas

Di Eropa, memungut sampah bukan hanya bisa membantu membersihkan lingkungan, tapi juga mendatangkan uang. Banyak supermarket yang mau menerima botol plastik atau tempat plastik bekas.

Anda bisa mengumpulkan botol tersebut dari tempat yang paling mudah dijangkau, seperti hostel tempat Anda menginap. Dari sana, sekantung botol plastik bisa membeli makan malam barang sehari atau dua hari.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya