Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Feb 2015 14:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Traveling Saat Hujan Seharian

Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Jakarta dirundung hujan besar, banjir pun melanda berbagai titik. Jika traveling saat hujan seharian seperti ini, ada beberapa tips yang harus disimak. Berikut 5 di antaranya.

Jangan biarkan agenda traveling Anda tertunda karena hujan seharian. Untuk menyiasatinya, setidaknya ada 5 tips yang bisa Anda lakukan. Dihimpun detikTravel, Senin (9/2/2015), berikut daftarnya:

1. Pantau cuaca

Satu hari sebelum rencana menjelajah kota, lihat dulu pantauan cuaca. Anda bisa menonton berita atau menggunakan fitur Weather pada smartphone.

Pada hari H, tetap pantau cuaca karena beda wilayah, beda lagi intensitas hujannya. Buat catatan rute mana yang harus Anda lewati agar tidak terjebak banjir.

2. Bawa payung dan jas hujan

Payung saja tidak cukup untuk menghalau hujan seharian. Besar kemungkinan pakaian Anda juga akan basah karena angin atau hujan kencang.

Bawalah jas hujan, baik setelan atau terusan, dan gunakanlah sepatu atau sandal yang mudah dibersihkan. Jangan lupa bawa handuk kecil atau tisu untuk mengelapnya saat masuk ke dalam ruangan.

3. Cari destinasi indoor

Destinasi indoor atau dalam ruangan adalah pilihan tepat jika traveling saat hujan seharian. Sebelum berangkat, buatlah rute museum apa saja yang akan Anda datangi.

Jangan lupa, cek terlebih dahulu jadwal buka museum. Anda juga bisa menyambangi pameran-pameran indoor atau berkeliling gedung bersejarah.

4. Jaga suhu tubuh

Kehujanan akan membuat suhu tubuh Anda menurun. Oleh karena itu selain payung dan jas hujan, jangan lupa membawa baju hangat atau sweater.

Ini menjaga agar suhu tubuh Anda tetap hangat. Perlu diingat, sweater Anda jangan sampai basah. Gunakanlah di bawah jas hujan jika Anda sedang berada di luar ruangan.

5. Cari kuliner hangat

Selain museum, aktivitas yang pas saat hujan seharian adalah berwisata kuliner hangat. Saat ke Yogya, Anda bisa mencicipi Bakmi Godog. Saat ke Bandung, bisa mencoba Cuanki Serayu atau Batagor Kuah Kingsley.

Di Jakarta, Anda bisa mencicipi Soto Betawi atau berwisata keliling kafe dan restoran yang 'hits' untuk mencari makanan dan minuman hangat. Jangan sampai hujan seharian mengganggu aktivitas traveling Anda.



(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA