Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Apr 2017 19:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Cara Dapat Foto Traveling Bagus

Bona
Redaksi Travel
Foto: I Gede Leo Agustina/dTraveler
Foto: I Gede Leo Agustina/d'Traveler
Jakarta - Saat liburan, foto-foto yang bagus tak hanya sekedar jadi kenang-kenangan. Asal bagus dan menarik hasilnya, juga bisa mendapatkan uang.

Kemenpar mengadakan gathering Fotographer profesional dalam tema 'Let's Capture', di Dreamland studio Jaksel, Kamis (20/4/2017). Acara yang di pandu oleh Bambang Wijanarko, Kasubag Pengelolaan Informasi dan dokumentasi Kemenpar dan Arbain Rambey, Fotographer profesional memberikan diskusi tentang foto traveling yang baik.

detikTravel pun merangkumnya menjadi beberapa tips, agar kamu mendapat hasil foto yang keren dan dapat membuat orang lain tertarik:

1. Sudut foto

Saat traveling, berfoto jadi hal yang tak boleh dilupakan. Traveler yang mau punya foto bagus harus mengambil sudut yang pas. Sehingga, foto yang dihasilkan enak dilihat. Tak hanya itu, tapi juga membuat orang yang melihat foto tersebut jadi ingin ke sana.

2. Jangan Kesiangan

Matahari adalah pencahayaan paling baik saat kita hendak memotret alam. Tapi tahukah traveler kalau foto yang diambil terlalu siang akan membuat gambar terlihat kurang bagus. Traveler yang mau punya foto sempurna, usahakan bangun pagi untuk hunting. Jangan sampai lewat pukul 09.00, karena lewat dari situ, pencahayaan pada gambar akan berlebihan.

3. Foto Indonesia

Mungkin banyak orang yang sudah sedikit bosan dengan gambar wanita Bali. Tapi ternyata, foto-foto pariwisata Indonesia sangat dihargai di mata dunia. Saat liburan di dalam negeri, sempatkanlah untuk mengabadikan momen kebudayaan dan alam Indonesia. Selain biaya liburan yang lebih murah, foto traveler dijamin akan lebih dihargai.

4. Jangan buru-buru selfi

Selfi adalah kegiatan yang pantang untuk dilewatkan saat traveling. Tapi ternyata untum mendapatkan hasil foto yang maksimal, sebaiknya traveler tak terburu-buru untuk selfi. Cobalah untuk memotret tempat wisata dalam berbagai sudut. Sehingga traveler punya koleksi foto liburan layaknya profesional.

5. Foto Pariwisata itu Duitable

Tak hanya sekedar enak dilihat, foto pariwisata juga duitable lho. Saat berlibur, cobalah tangkap sudut-sudut tempat wisata dalam banyak frame. Pamerkan foto-foto terbaik saat liburan di sosmed traveler. Bukan hanya bikin iri teman-teman, foto yang bagus juga bisa dijual atau ditawar oleh banyak pihak yang tertarik. Saat foto terjual, kembali jalan-jalan dan foto-foto lagi! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED