Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 17:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Penting! Ini Aplikasi yang Mesti Kamu Punya Kalau Traveling ke Jepang

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Traveling ke Jepang, akan lebih gampang kalau dibekali aplikasi yang oke di smartphone. Ini dia aneka aplikasi yang mesti kamu punya kalau pergi ke Negeri Sakura.

Enaknya Jepang adalah, semua terjangkau oleh teknologi. Dari transportasi, navigasi dan akomodasi. Semua rapi dan terintegrasi. Oleh karena itu, aplikasi yang sesuai akan bisa menampilkan semua info yang kita butuhkan di layar ponsel.

Mau apa-apa, tinggal buka aplikasinya. Kamu pun bisa wira-wiri di Jepang tanpa kuatir. Dihimpun detikTravel, Jumat (23/2/2018) inilah aplikasi yang mesti kamu punya:

1. Hyperdia

Ini adalah aplikasi utama yang wajib kamu punya. Hyperdia memberikan informasi lengkap perjalanan kendaraan umum di Jepang.

Mau ke mana, naik apa, turun di mana, berapa ongkosnya, lengkap disajikan dalam aplikasi. Dari pesawat, bus bandara, kereta Shinkansen sampai commuter line biasa, ada semua infonya di sini.

Hyperdia tidak bisa kamu download di Indonesia. Kamu mesti tiba dulu di Jepang, baru bisa mendownload aplikasi ini.

2. Google Maps

Aplikasi umum yang semua orang punya. Google Maps sangat membantu kamu dalam menjelajah Jepang.

Fasilitas street view sangat membantu kamu dalam memahami lokasi tujuan. Misalnya gambar tampak depan hotel atau restoran yang mau kita datangi seperti apa, supaya tidak salah masuk tempat.

3. Google Translate

Tidak semua traveler mengerti bahasa dan aksara Jepang. Aplikasi Google Translate akan menerjemahkannya untuk kamu.

Asyiknya lagi, kau tidak usah mengetik. Tinggal nyalakan fitur kamera, arahkan ponsel ke tulisan yang mau diterjemahkan, nanti terjemahannya muncul otomatis di layar kamera.

Ini berguna banget kalau kamu misalnya ingin mengetahui bahan baku makanan yang mau kamu beli, atau membaca pengumuman di toko atau destinasi wisata. Praktis!

4. Halal Trip

Untuk kamu traveler muslim, aplikasi yang mesti kamu punya saat pergi ke Jepang adalah Halal Trip. Kamu bisa mencari tahu arah kiblat dan jadwal salat.

Asyiknya lagi, Halal Trip punya info waktu matahari terbit dan terbenam. Ini berguna banget buat kamu yang mau hunting foto sunrise atau sunset di Jepang yang selalu berubah sesuai musim.

5. Halal Navi

Bingung mau cari makanan halal di mana? Kamu mesti punya Halal Navi. Mereka akan memberikan informasi aneka destinasi wisata kuliner halal di sekitar tempat kamu berada.

Kalau punya aplikasi Halal Navi, traveler muslim tidak usah kuatir lagi mencari makanan halal. Jenis makanannya pun macam-macam bergantung selera traveler, dari gerai ramen sampai bento.

6. Japan Official Travel Apps

Japan Official Travel Apps adalah aplikasi panduan wisata resmi dari Japan National Tourism Organization (JNTO). Ini adalah badan pariwisata resmi Jepang.

Mereka punya info lengkap seputar destinasi di seluruh wilayah Jepang. Apa yang menarik di sana, destinasi topnya apa, cara ke sana bagaimana. Dengan begini, kamu bisa memutuskan mau memilih datang ke tempat yang mana. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED