Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Apr 2018 09:20 WIB

TRAVEL-TIPS

Baru Pertama Kali Main Ski & Langsung Bisa, Ini Kuncinya

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi main ski di Club Med Valmorel (Wahyu/detikTravel)
Ilustrasi main ski di Club Med Valmorel (Wahyu/detikTravel)
Valmorel - Main ski ternyata gampang-gampang susah. Tapi ada juga lho traveler yang baru pertama kali mencoba dan langsung bisa. Ini kuncinya, simak deh!

Bagi traveler Indonesia, main ski di atas salju mungkin baru pertama kali dilakukan. Meski baru pertama kalinya main ski, tetapi traveler dijamin bisa langsung mulus meluncur. Asalkan, simak beberapa tips yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (17/4/2018) ini ya:

1. Patuhi kata instruktur

Selama mengikuti kelas ski, traveler akan ditemani oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Patuhi saja semua instruksi yang dia ucapkan, dijamin traveler akan lancar main ski.

Sang intruktur dengan cermat akan memperhatikan setiap peserta di dalam kelasnya. Dia akan mengrcek satu per satu anak didiknya. Pastikan kamu mendengar baik-baik apa instruksinya, niscaya kamu aka bisa main ski.

2. Kontrol kecepatan

Salah satu instruksi yang paling sering diucapkan pelatih adalah 'Control your speed', kendalikan kecepatanmu. Kunci main ski adalah bagaimana kita bisa mengendalikan laju papan ski saat meluncur di atas es.

Kontrol kecepatan dan pengereman berada di kaki kita. Jika posisi kaki paralel, papan ski akan melaju kencang. Jika kaki dibuka lebar-lebar, otomatis papan ski akan mengerem dan bisa sampai berhenti. Ini teknik dasar yang mesti traveler kuasai.

3. Jaga keseimbangan

Traveler juga mesti menjaga keseimbangan. Lagi-lagi, kontrolnya ada di kaki. Traveler mesti bisa menjaga body balance agar tidak terjatuh.

Jika mau belok, usahakan berat tubuh ditumpukan ke arah yang berlawanan. Misalnya ingin belok kanan, maka beban tubuh dipusatkan di kaki kiri. Sebaliknya, kalau mau belok kiri bebannya ditumpukan di kaki kanan.

4. Rileks

Selanjutnya, traveler rileks saja saat main ski. Ketenangan sangat dibutuhkan saat main ski. Kalau traveler tegang, kendali tubuh pasti akan kacau dan traveler akan jatuh.

5. Percaya diri

Terakhir, traveler harus percaya diri saja dan jangan takut-takut. Kalau jatuh, segera saja berdiri lagi. Keberanian dibutuhkan agar traveler bisa melangkah dan meluncur di atas es. Jatuh itu biasa, yang luar biasa adalah bisa bangkit lagi dan melanjutkan meluncur di atas es. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.

Wisata Pantai

Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Sabtu, 20 Okt 2018 08:48 WIB

Bagi kalian pecinta pantai dan lautan luas, wajib banget nih untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Pengalaman pertama bisa trip ke sana sangat mengesankan.