Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Sep 2018 07:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Jangan Minum Ini Kalau Kaki Tak Mau Bengkak di Pesawat

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ilustrasi tomat (Istimewa)
Ilustrasi tomat (Istimewa)
Jakarta - Perjalanan naik pesawat terkadang membuat kaki traveler bengkak. Sebenarnya ada beberapa rahasia untuk menghindari hal ini.

Dilansir detikTravel dari The Sun, Kamis (6/9/2018) ada sejumlah tips supaya kaki penumpang tidak bengkak di pesawat dalam penerbangan:

1. Jangan minum jus tomat

Jus Tomat. Ya, itulah minuman yang jadi pantangan saat traveler berada di pesawat jika tidak mau kakinya mengalami pembengkakan. Setidaknya begitu penuturan
Andrea Song, pramugari yang bertugas untuk maskapai American Airlines dengan rute ke Beijing, Hong Kong, Shanghai, Tokyo dan banyak kota lainnya.

Ada alasan mengapa jus tomat harus dihindari traveler. Kandungan sodium yang tinggi dari minuman ini dapat menimbulkan pembengkakan pada betis, paha, hingga pergelangan kaki.

"Saat terbang, sebisa mungkin saya akan menghindari makanan yang mengandung sodium, seperti tomat dan sebangsanya. Minuman seperti Bloody Mary Mix bisa mengandung sodium 12 kali lipat dari minuman bersoda," kata Andrea.

2. Banyak minum air putih

Trik lain untuk mencegah pembengkakan kaki yang bisa ditiru dari seorang Andrea yang sudah berpengalaman terbang ratusan ribu mil adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Andrea menganggap minum air sangat penting bagi tubuh.

"Tekanan atmosfer berpengaruh langsung terhadap dehidrasi tubuh ketika terbang. Jadi, minum air sangatlah penting," kata dia.

3. Mandi air hangat setelah mendarat

Cara lain untuk mengatasi kaki bengkak adalah mandi air panas di rumah atau di hotel setelah pesawat mendarat di tujuan. Air hangat membantu kelancaran peredaran darah di tubuh kita.

"Satu tips, ketika mendarat di Sydney saat malam, biasanya aku mandi air hangat dicampur garam Epsom. Itu sangat membantu mengurangi pembengkakan di kaki," jelas Andrea.



Saksikan juga video 'Ada di Situasi Pengeboman, Apa yang Harus Dilakukan?':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED