Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2019 19:12 WIB

TRAVEL-TIPS

7 Tips Traveling Anti Ribet yang Bikin Liburan Nyaman

Bona
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Saat liburan, ada saja situasi yang bikin tidak nyaman. Lupa tempat parkir atau perhiasan aksesoris yang berantakan, ini trik simpel biar liburan nyaman.

Siapa pun mau liburanya nyaman tanpa gangguan. Mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari jadi cara yang paling jitu.

Tapi terkadang, ada saja yang terlupa atau tidak sesuai. Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Selasa (14/5/2019) inilah beberapa trik simpel untuk menghindari kamu dari liburan yang tidak diharapkan.

1. Foto tempat parkir

Kamu yang menitipkan kendaraan di bandara seringkali lupa tempat parkir. Untuk menghindari hal tersebut traveler bisa memfoto area parkir kerndaraan. Sehingga saat pulang liburan, kamu bisa terlalu lama berputar-putar dan menghabiskan waktu di parkiran.

Hal ini juga berlaku di area parkir tempat liburan. Berada di kawasan baru gampang untuk membuat kita bingung. Trik ini juga bisa kamu terapkan untuk kamar hotel saat liburan.

2. Bawa botol kosong

Bandara memiliki peraturan ketat untuk tidak membawa minuman jenis apa pun lebih dari 100 ml. Untuk mempermudah kamu, ada baiknya untuk selalu membawa botol minum atau tumbler.

Tumbler juga akan mmebuat kamu lebih hemat. Karena sekarang sudah banyak bandara yang memiliki fasilitas air minum gratis.

3. Selalu sedia karet

Karet bisa membantu kamu dari pengering rambut hotel yang bikin pegal. Karena kadang ada beberapa hotel yang menyediakan pengering rambut tanpa tombol otomatis.

Sehingga traveler harus terus menerus menekan tombol sambil mengeringkan rambut. Gunakan karet atau ikat rambut untuk membuatnya tetap menyala.

Selain jadi penolong di hotel, karet juga bisa kamu gunakan untuk mengikat rambut atau barang lainnya saat diperlukan.

4. Sembunyikan uang

Membawa uang berlebihan di tas atau dompet saat liburan kadang jadi tidak nyaman. Supaya tidak terlihat menarik perhatian, traveler bisa menyembunyikan sebagian uang di tempat lipstik kosong.

Trik ini dipercaya mampu menjauhkan traveler dari pencopet. Tapi jangan diletakkan sembarangan ya.

5. Aksesoris rapi

Buat orang, liburan adalah waktu yang tepat untuk tampil lebih dari biasanya. Supaya aksesorismu tidak berantakan, coba gunakan tempat obat untuk aksesoris.

Tiba di tempat liburan, kamu tidak perlu khawatir untuk membetulkan aksesoris yang kusut. Semua aman seperti sebelum berangkat.

6. Bungkus sepatu

Packing sebelum liburan mungkin mudah. Tapi membereskan barang-barang saat hendak pulang bisa jadi malapetaka.

Traveler yang tidak membawa kantongan lebih untuk sepatu yang kotor tak perlu khawatir. Traveler bisa gunakan shower cap yang disediakan hotel untuk membungkus sepatu kotor.

Supaya tidak berbau, traveler bisa menambahkan taburan teh di dalam sepatu. Sehingga koper tetap beraroma segar dan tidak apek.

7. Gunakan kaus kaki

Saat butuh ruang lebih dalam koper ada satu cara untuk mengakalinya. Traveler bisa membuat bundelan baju dengan kaos kaki.

Caranya cukup mudah, traveler bisa melipat kemeja di dalam kaos. Kemudian buat bundelan dan sarungkan dengan kaus kaki. Seketika, kopermu akan lebih luas dan ringan.

Bagaimana traveler, kamu punya trik anti ribet lain untuk liburan? (bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED