Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 06:45 WIB

TRAVEL-TIPS

7 Tips Liburan Murah di Jakarta, Sudah Tahu Semua?

Syanti Mustika
detikTravel
Bisa lho liburan murah di Jakarta, simak tipsnya. (Foto: nazzizah/d'Traveler)
Jakarta - Siapa bilang liburan di Jakarta mahal? Berikut tips liburan murah berkeliling Kota Jakarta. Cocok diterapkan di momen liburan akhir tahun seperti sekarang. Catat ya.

Tak selalu menikmati liburan menarik mengeluarkan dana yang besar. Juga tak mesti keluar kota untuk seru-seruan di akhir tahun untuk kamu yang berada di Jakarta. Berikut tips buat kamu yang ingin liburan dengan biaya murah di Jakarta.

1. Gunakan transportasi publik

Banyak destinasi wisata yang mudah di jangkau dengan transportasi publik di Jakarta. Salah satunya adalah TransJakarta. Dengan membayar tiket Rp 3.500 kamu bisa berkeliling Kota Jakarta sampai puas (asal tidak keluar dari gate).


Destinasi yang bisa kamu jangkau dengan TransJakarta di antaranya Kota Tua, Monas, Ragunan, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, dan TMII.

Wahai Sobat Misqueen, Ini 7 Tips Liburan Murah di JakartaKRL Commuter Line Jakarta. (Foto: Pradita Utama)

Kamu juga bisa menggunakan KRL dan MRT untuk terhindar dari macet. Contoh destinasi wisata yang bisa kamu jangkau dengan KRL di antaranya Kota Tua, Kota Bogor dan Ancol.


2. Kunjungi destinasi yang gratis

Jika kamu ingin menyimpan uang di akhir tahun namun ingin liburan, kunjungi saja tempat-tempat wisata yang menawarkan fasilitas gratis atau terjangkau. Kalau di Jakarta sebut saja kawasan Kota Tua, Monas, Masjid Istiqlal, Katedral Jakarta, Gelora Bung Karno, Hutan Kota, dan lainnya.

Masjid IstiqlalMasjid Istiqlal Foto: (Isfari Hikmat/detikcom)

Juga bila kamu ingin liburan lebih bermanfaat lagi, kunjungi saja museum-museum di Jakarta. Rata-rata tiket masuknya hanya Rp 5.000 - Rp 10.000 saja. Seperti Museum Nasional, Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Seni, Museum Bahari dan banyak lagi.


3. Berburu promo

Ingin liburan hemat kamu bisa juga berburu ragam promo dari beragam aplikasi travel atau taman bermain. Biasanya dalam rangka menyambut Tahun Baru, taman bermain di Jakarta berlomba-lomba memberikan diskon tiket masuk kepada pengunjung.

Untuk info lengkap kamu bisa kepo-in akun media sosial dari taman bermain yang ingin kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

4. Jangan tergoda diskon berbelanja barang-barang

Kamu yang ingin liburan fokus menikmati waktu, jangan sampai tergoda dengan tawaran promo dari midnight sale yang ditawarkan beragam pusat berbelanja ya. Belilah barang-barang yang memang kamu butuh, dan sisakan uang untuk memenuhi keinginan kamu jalan-jalan.

5. Jajan di warung kaki lima

Tips liburan hemat di Jakarta yang bisa kamu lakukan adalah berburu kuliner di kaki lima. Kami bisa mengeksplorasi ragam kuliner jalanan yang enak-enak tanpa takut kantong jebol.


6. Bawa botol minum sendiri

Dengan membawa botol minum dari rumah, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli minuman. Nantinya jika botol kamu sudah kosong, bisa kamu isi lagi di tempat makan atau dari kran-kran yang airnya bisa diminum langsung. Biasanya kran air minum ini bisa kamu temukan di taman bermain.

7. Pakailah outfit yang nyaman

Bila ingin keliling Jakarta, kamu gunakanlah outfit yang nyaman. Mungkin bisa mengenakan sepatu running, celana santai dan baju kaus. Jika cuaca panas bawalah topi untuk melindungi kepala mu.

Jika kondisi tubuh mu nyaman, jalan-jalan pun akan terasa menyenangkan dan kamu akan fokus untuk mengeksplorasi tempat wisata.

Nah, sudah siap untuk keliling Jakarta dengan biaya murah? Kuy!




Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA