detiktravel

Ini Dia Turis yang Paling Bikin Heboh di Youtube

Faela Shafa - d'Traveler - Jum'at, 29/06/2012 18:15:00 WIB
detikTravel Community -  

Matthew Harding, bukan turis sembarang turis dari AS. Dia membuat heboh di Youtube karena video klip dirinya berjoget aneh dan kocak di puluhan negara dari Indonesia, sampai Rwanda. Tak percaya? Tonton saja aksinya.

Matt yang merupakan seorang desainer video game memilih menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk menjadi seorang traveler. Namun, ia memiliki cara unik untuk mengabadikan perjalanannya. Jika orang lain merekam destinasi yang didatangi dengan video dalam adegan normal, Matt menambahkan dirinya di dalam video, sambil joget.

Matt pertama kali mengeluarkan video saat ia joget di Vietnam pada tahun 2003. Dilanjutkan di Afrika pada tahun 2004 dan berhasil mengumpulkan 15 potong video dengan Matt menari di setiap videonya. Video ini tersebar melalui email dan kemudian diunggah ke Youtube. Sampai tahun 2008, ia menghasilkan 3 video traveling dengan tarian aneh.

Gerakan badan agak-agak kacau yang dianggap joget oleh Matt berhasil menggelitik syaraf tawa banyak penontonnya. Meski kebanyakan dari mereka hanya mengerutkan kening di awal-awal video. Tambahan suku atau penduduk lokal yang ikut dalam video ini menjadi magnet tersendiri yang membuat Matt makin terkenal terutama di dunia maya.

Matt menjadi 'artis' Youtube dengan video-video perjalanannya yang diberi judul "Where the hell is Matt?". Setelah menghilang selama 4 tahun, kini Matt kembali menggemparkan dunia maya dengan rilis video barunya yaitu "Where the hell is Matt? 2012".

Hanya dalam hitungan hari, video yang dipasang di Youtube ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang. Ketik 'Where The Hell is Matt' di Youtube, dan saksikan sendiri aksi kocaknya.

Dari channel resmi Matt di Youtube dengan akun 'mattharding2718' saat ditonton detikTravel, Jumat (29/6/2012), tampak Video ini dibuat di puluhan negara termasuk Rwanda, Papua Nugini, Korea Utara, Suriah, Arab Saudi hingga Israel. Sedikit berbeda dengan konsep joget di video-video sebelumnya, kali ini ia membuat beberapa gerakan baru yang lebih bervariatif. Untuk membuat video yang berdurasi 4 menit 53 detik ini, Matt membutuhkan waktu selama 2 tahun, 4 bulan dan 12 hari.

Matt bahkan mampir ke Bali. Dia menari bersama 10 penari Bali berusia remaja yang berkebaya Bali. Matt bisa tari Bali? Ya begitu deh, kacau dan lucu!

Beberapa orang bingung dan penasaran bagaimana Matt bisa melakukan perjalanan sekian lama. Keuangan memang bukan sesuatu yang besar bagi Matt karena ia sudah mengeruk untung dari video-video sebelumnya. Ditambah lagi, honor yang ia dapat dari Visa sebagai sponsor. Jogetan aneh Matt ternyata menarik minat perusahaan keuangan Visa untuk membuat iklan yang bertema "Travel Happy" atau liburan dengan senang.

Tergoda ingin membuat video perjalanan yang tidak kalah unik?

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com