DetikTravel









Travel Highlight

8 Penginapan Murah di Singapura

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 19/07/2012 10:10 WIB
Jakarta - Bukan tidak mungkin untuk menemukan suatu kawasan menginap murah di sebuah negara. Di Singapura, ada beberapa lokasi yang menjadi kawasan backpacker. Berikut 8 penginapan murah yang tak akan menguras kantong.

Standar harga untuk menginap di Negeri Merlion ini sekitar Rp 400.000 per malam. Namun ada juga penginapan yang lebih murah dari harga tersebut. Inilah 8 penginapan murah menurut Lonely Planet, Kamis (19/7/2012):

1. Backpackers Cozy Corner

Penginapan ini termasuk yang paling murah di sana karena memiliki harga mulai dari SGD 12 (Rp 90.000) hingga SGD 60 (Rp 450.000). Untuk yang belasan dollar adalah jenis dormitori atau kamar barak dan campur. Kamar campuran ini dilengkapi dengan kipas angin. Bagi perempuan yang tak ingin tidur dengan lawan jenis bisa memilih dormitori khusus wanita. Bagi Anda yang kurang nyaman tidur bersama orang lain, bisa juga memilih kamar privat.

Tersedia sarapan dan akses internet, namun Anda harus bergantian untuk menggunakan komputer yang ada di sana. Penginapan ini berada di kawasan Bugis, beralamat North Bridge Road No 490. Namun harga akan sedikit lebih mahal saat sedang musim liburan.

2. Summer Tavern

Penginapan ini memiliki beberapa jenis kamar antara lain dormitori, kamar standar dan kamar eksklusif. Harga kamar di sini berkisar dari SGD 25 (Rp 180.000) hingga SGD 60 (Rp 450.000). Harga di atas sudah termasuk sarapan jadi Anda tak perlu kuatir masalah makan pagi. Penginapan ini berada di kawasan Colonial District dengan alamat Carpenter Street No 31, dekat dengan Clark Quay.

3. YMCA International House

Ingin penginapan murah dekat dengan Orchard Road? Menginap saja di YMCA International House. Tak berbeda dengan yang sebelumnya, penginapan ini juga memiliki kamar dormitori namun juga ada kamar privat. Harga yang ditawarkan mulai dari SGD 35 (Rp 260.000) hingga SGD 215 (Rp 1,6 juta). Penginapan ini memiliki kipas angin, akses internet dan kolam renang. Jika memesan via online di www.ymcaih.com.sg, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah.

4. Fernloft

Penginapan Fernloft akan mengajak tamunya merasakan rasanya membaur dengan masyarakat Singapura. Penginapan ini berada di komplek perumahan tradisional Singapura di Banda Street 5. Berada di kawasan Chinatown, penginapan ini dikelilingi warung dan restoran murah. Meski begitu, Fernloft tidak terlalu besar dan hanya memiliki satu kamar mandi. Harga yang ditawarkan mulai dari SGD 20 (Rp 150.000) hingga SGD 60 (Rp 450.000), harga tersebut sudah termasuk sarapan.

5. Inn Crowd

Jika ingin menginap di kawasan Little India, maka salah satu pilihannya adalah Inn Crowd. Penginapan tipe backpacker ini termasuk bersih dan pelayanannya baik. Tersedia loker gratis bagi para tamu dan internet gratis di beberapa komputer yang disediakan di sana. Penginapan ini juga menyediakan tiket yang lebih murah untuk masuk ke beberapa kawasan destinasi wisata di Singapura. Harga menginap di sini mulai dari SGD 20 (Rp 150.000) hingga SGD 80 (Rp 600.000).

6. Prince of Wales

Penginapan ini memiliki konsep yang lebih anak muda. Tersedia pub bergaya Australia di sini. Meski terlihat hingar-bingar, penginapan ini memiliki kamar dormitori yang bersih dan luas. Ada 2 kamar privat dengan kamar mandi di luar. Prince of Wales berada di kawasan Little India dengan alamat Dunlop Street No 101. Harga yang ditawarkan untuk menginap di sini mulai dari SGD 20 (Rp 150.000) hingga SGD 60 (Rp 450.000).

7. Fragrance Backpackers Hostel

Fragrance memiliki banyak cabang yang bergerak dalam penginapan dan Fragrance Backpackers Hostel salah satunya. Ruangan yang bersih dan keamanan yang terjamin jadi daya tarik bagi banyak turis. Kasurnya terbilang nyaman dan ada loker seukuran tas backpacker yang disediakan bagi para tamu yang menginap di dormitori. Penginapan ini berada di Dunlop Street No 63, di kawasan Little India. Harga menginap per malam mulai dari SGD 22 (165.000) hingga SGD 25 (Rp 190.000).

8. Hangout @ Mt Emily

Satu lagi penginapan murah di Singapura yaitu Hangout @ Mt Emily. Letaknya cukup strategis karena berada dekat dengan Orchard Road, Colonial District dan Little India. Ada 7 kasur yang tersedia untuk menginap di kamar dormitori. Kasurnya cukup bersih dan empuk. Penginapan ini juga memiliki rooftop, perpustakaan, cafe, akses internet gratis, dan ruang santai yang luas lengkap dengan plasma TV. Hangout @ Mt Emily beralamat di Upper Wilkie Road No 10A. Harga yang ditawarkan mulai dari SGD 40 (Rp 300.000) hingga SGD 200 (Rp 1,5 juta).


(fay/aff)
Penginapan murah andalannya para backpacker (Faya/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com