detiktravel

3 Pemandian Air Panas di Bogor Untuk Akhir Pekan yang Segar

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Jumat, 21/09/2012 15:21 WIB
Bogor - Mandi di kolam air panas alami ampuh melepas lelah setelah seminggu beraktivitas. Eits, tak perlu jauh-jauh dari Jakarta, datang saja ke Kabupaten Bogor. Ada 3 pemandian air panas alam yang bisa dikunjungi akhir pekan ini.

Bogor adalah destinasi akhir pekan yang pas untuk Anda dan keluarga. Di Kota Hujan ini, Anda bisa berwisata alam sampai wisata kuliner. Untuk melepas lelah akibat rutinitas, datangilah 3 pemandian air panas yang tersebar di Bogor, seperti yang dihimpun detikTravel, Jumat (12/9/2012):

1. Tirta Sanita

Kolam yang berlokasi di Desa Ciseeng, Parung, ini berasal dari sumber air panas belerang Gunung Kapur. Letaknya sekitar 26 km atau 45 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Selain kolam pemandian air panas, Tirta Sanita juga punya beragam fasilitas seperti outbound, tempat makan, dan penginapan.

Tirta Sanita menjadi salah satu tujuan rileksasi seluruh keluarga. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa berendam di kolam air panas alami.

Agenda akhir pekan akan makin seru dengan ikut outbound, Rp 110.000 per orang. Opsi lain, Anda bisa mendaki Gunung Kapur di dekat pemandian untuk melihat panorama indah. Sawah dan lanskap hijau terbentang di depan mata. Udara di sini pun masih segar!

Setelah puas berendam air panas, segarkan diri dengan minum air kelapa muda yang dijual di dekat pemandian. Cukup dengan Rp 5.000, Anda sudah bisa mereguk minuman segar ini. Slurp!Next


Tirta Sanita (tempatwisataku.com)
Halaman 12
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com