detiktravel

Eco Green Park, Destinasi Baru nan Seru di Kota Batu

Sadam Febriansyah - d'Traveler - Rabu, 26/09/2012 16:55:00 WIB
detikTravel Community -  

 

Kota Batu terkenal sebagai kota dengan pertumbuhaan pariwisata yang cepat. Mulai dari wisata alam, adventure, sampai edukasi. Satu yang baru lagi yaitu Eco Green Park, sebuah wisata edukasi yang terletak di Kawasan Jawa Timur Park II.

Untuk menuju tempat ini tidak sulit karena lokasinya berada satu komplek dengan Jatim Park II yaitu di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9A, Kota Batu. Harga tiket masuk pada waktu weekday Rp 30.000 dan untuk weekend Rp 40.000.

Tempat yang bersebelahan dengan Batu Secret Zoo ini menawarkan 25 wahana edukasi. Beberapa di antaranya adalah Kompleks miniatur candi-candi terkenal di seluruh Jawa, Insectarium, Parrot Dunia, Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Duck Kingdom, Dome Multimedia, Eco Journey, Plaza Music, Water Track, dan masih banyak wahana yang lainnya.

Beragam warna tersuguh di tempat rekreasi ini. Seperti wahana Rumah Terbalik, konsep wahana ini sangat unik karena terdapat sebuah rumah dengan kondisi terbalik, mulai dari bangunan hingga perabot yang ada di dalamnya.

Kemudian ada Dome Multimedia yang menjadi inovasi baru. Kita akan disuguhi gambar visualisasi sebuah cerita tokoh Hanoman melawan Raksasa Merah pada layar dome.

Wahana lain yang juga tidak kalah keren adalah Jungle Adventure, Anda akan dibawa keliling hutan buatan dengan menaiki kereta tanpa atap. Selain itu, setiap wisatawan masing-masing diberi sebuah pistol sensor dan berperan sebagai pelindung hutan yang membasmi kejahatan.

Selain itu, ada Eco Journey yang di dalamnya berisi pengetahuan mengenai lingkungan yang semakin hari semakin rusak jika pembangunan terus dilakukan tanpa memperhatikan kondisi lingkungan. Untuk yang ingin basah-basahan bisa memilih Plaza Music yang dilengkapi dengan permainan air, seperti pistol air dan pompa air. Jangan salah, di sini juga ada Water Track yang melatih keseimbangan tubuh kita karena sekali jatuh kita akan basah disertai banyak lumpur.

Tidak hanya sekadar bermain, di tempat wisata ini turis bisa menjumpai berbagai macam unggas mulai dari ayam, bebek, merak dan burung beo. Burung yang sangat menarik perhatian saya adalah burung merak putih yang sangat indah dengan bulunya yang putih bersih.

Selain itu, juga ada burung elang yang bisa diajak foto bareng. Di lokasi ini wisatawan juga bisa berinteraksi dengan burung-burung lainnya dengan cara memberikan makan yang sudah disediakan oleh petugas.

Puas mengelilingi Eco Green Park, Anda bisa mencari makanan atau minuman. Di tempat ini juga disediakan food court yang nyaman dengan banyak pilihan menu makanan. Masih di sekitar food court wisatawan bisa merasakan fasilitas terapi ikan Garra Rufa secara gratis.

Eco Green Park ini sangat cocok buat rekreasi bersama keluarga, terutama sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Banyak manfaat dan pengetahuan bisa kita dapatkan dari lokasi ini, tidak rugi jika Anda memilih tempat ini sebagai salah satu pilihan tempat liburan.

 

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com