Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Feb 2019 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast

Advertorial
detikTravel
(Foto: dok. Tourism Event Queensland)
Jakarta -

Menunjukkan rasa kasih sayang ke orang terdekat seperti keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik yang sederhana maupun yang mewah. Jika Anda mencari hadiah yang super istimewa untuk keluarga tercinta, bagaimana kalau memberikan hadiah perjalanan ke Brisbane dan Gold Coast, Australia?

Meskipun 84% warga Indonesia mengira Australia hanya sebatas negara dengan hewan-hewan berbulu super imut, tapi nyatanya masih banyak hal menarik di Australia yang bisa dieksplorasi. Mau tahu apa saja yang bisa dinikmati di kedua destinasi populer di Australia tersebut? Yuk, simak ulasan berikut.

Berkunjung ke Tempat-tempat Ikonik

Brisbane merupakan gerbang untuk terbang ke destinasi lainnya di Australia. Di sini, Anda bisa menemukan Story Bridge, yakni sebuah jembatan ikonik dengan panjang 1.072 meter dan membentang dari Fortitude Valley ke Kangaroo Point. Anda juga bisa berkunjung ke Brisbane City Hall yang merupakan landmark paling terkenal di Brisbane, dan termegah serta terbesar di Australia.

Menikmati Pantai yang Eksotis

58% orang Indonesia mengatakan bahwa pantai terbaik berada jauh dari perkotaan dan sulit dijangkau. Padahal di Australia, ada beberapa pantai cantik yang berada di kota besar. Salah satunya adalah Gold Coast.

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: dok. Tourism Event Queensland)

Gold Coast terkenal dengan beragam pantainya yang super eksotis seperti Surfer Paradise, Broad Beach, dan Burleigh Beach. Jika ingin mencoba berselancar di Gold Coast, ada beberapa spot dengan ombak yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Namun jika Anda mengaku pro, bisa merasakan ombak besar di Burleigh Heads, The Spit, Main Beach, Palm Beach dan Mermaid Beach.

Namun jika merasa belum mahir, ada banyak sekolah selancar dengan pengajar terakreditasi yang akan membantu Anda maupun anak Anda berdiri di atas papan selancar dan menunggangi ombak pertama dengan cepat

Family Time di Tempat Rekreasi Keluarga

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: dok. Tourism Event Queensland)

Australian Outback Spectacular's Heartland merupakan pertujukkan yang bisa membuat family time makin berkesan. Dibuka pada 29 November, Australian Outback Spectacular's Heartland adalah pertunjukan yang spektakuler dari segi visual dan emosional. Sambil menikmati pertunjukan, Anda bisa menikmati 3 menu makan malam dan minuman baru yang nikmat.

Selain melihat pertunjukan, jika Anda dan keluarga adalah pecinta permainan yang menantang adrenalin, Anda berada di tempat yang tepat. Gold Coast tidak hanya memiliki satu atau dua taman rekreasi, tetapi 5 taman rekreasi berskala besar. Semuanya menawarkan wahana menarik seperti roller coaster, pertunjukkan, hingga hewan-hewan ramah khas Australia. Tiga taman rekreasi yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Warner Bros. Movie World, Dreamworld, dan Seaworld.

Mencicipi Kuliner Lokal dan Internasional

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: dok. Tourism Event Queensland)

Coba berkunjung ke Eat Street Market, yakni destinasi kuliner yang sangat direkomendasikan. Tidak hanya menemukan kios pasar, tapi Anda juga bisa menemukan tempat makan kaki lima dengan rasa bintang lima dan tentunya memiliki harga terjangkau. Cukup membayar tiket masuk seharga AUD$ 2.50 per orang, Anda bisa melihat langsung pertunjukkan dan mencicipi berbagai makanan yang disediakan oleh lebih dari 70 vendors yang menjual berbagai makanan dari berbagai belahan dunia.

Bagi Anda dan keluarga yang ingin menikmati makanan khusus seperti vegan, gluten free, vegetarian diary, diary free dan halal bisa mengunduh file PDF 'Dietary Guide' yang ada di eatstreetmarkets.com untuk mendapatkan guide lengkap tentang vendor yang menyediakannya.

Sedangkan di Gold Coast, Anda bisa berkuliner ke Miami Marketta untuk mencicipi makanan pinggir jalan atau street food sambil mendengarkan live music. Kuliner unik di pasar malam ini buka setiap Rabu, Jumat, dan Sabtu.

Jika Anda ingin melihat panorama Story Bridge lebih dekat, Anda juga bisa berkunjung sekaligus menikmati kuliner lezat di Howard Smith Wharves yang terletak di bawah jembatan ikonik tersebut. Destinasi ini memiliki bar, cafe, dan juga hotel.

Berfoto di Spot Instagramable

Di zaman kekinian, berfoto menjadi salah satu aktivitas wajib saat berwisata. Jika Anda ingin mengabadikan momen liburan, cobalah untuk berfoto di spot yang instagramable. Misalnya berfoto di tempat bertuliskan BRISBANE dengan latar belakang gedung-gedung tinggi. Spot di Brisbane ini merupakan tempat yang paling diminati para wisatawan untuk berfoto.

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: dok. Tourism Event Queensland)

Sementara di Gold Coast, berfoto dengan latar belakang pantai sekaligus perkotaan pasti memberikan hasil fotografi yang tak akan mengecewakan. Mengabadikan momen lewat foto di Miami Marketta juga pasti sempurna karena lokasi ini merupakan salah satu spot instagramable di Gold Coast.

Jika Anda berniat untuk berkunjung ke Brisbane dan Gold Coast, pastikan Anda memilih Singapore Airlines, the world best airlines. Maskapai ini memiliki 28 penerbangan mingguan ke Brisbane. Rute ini menggunakan tipe pesawat Airbus A350-900 jarak menengah terbaru yang dilengkapi dengan 303 kursi dan terbagi dalam dua kelas, yakni 40 kursi Business Class dan 263 kursi Economy Class.

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: Singapore Airlines)

Kursi Business Class dapat direbahkan menjadi tempat tidur full flat dengan sandaran lengan yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Tersedia juga ruang penyimpanan yang cukup luas untuk barang-barang pribadi, panel bisnis, port USB dan lampu baca dengan intensitas pencahayaan yang dapat disesuaikan.

Sementara Economy Class memiliki sandaran punggung yang dirancang secara ergonomis dengan sandaran kepala yang sisi-sisinya dapat dilipat dan disesuaikan dalam 6 arah untuk kenyamanan ekstra. Selain itu, penumpang juga memiliki ruang penyimpanan untuk barang pribadi, gantungan mantel, dan port USB.

Segudang Aktivitas untuk Liburan Keluarga di Brisbane dan Gold Coast(Foto: Singapore Airlines)

Airbus A350-900 mengusung konsep extra wide body yang lebih memberikan banyak ruang untuk meregangkan kaki, dan lorong pesawat yang lebih lebar. Penumpang juga akan dihibur dengan sistem hiburan dalam pesawat terbaru, yaitu Thales Avant yang menawarkan lebih dari 1.800 pilihan hiburan sesuai permintaan termasuk film, program TV, CD audio, game interaktif, aplikasi informasi, dan masih banyak lagi. Selain hiburan, penumpang juga mendapat akses Wi-Fi dengan kecepatan tinggi karena pesawat ini dilengkapi dengan sistem konektivitas broadband milik GX Aviation.

Segera buat reservasi dan beli tiket pesawat ke Brisbane, Queensland di sini.

(adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA