Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Mei 2019 00:00 WIB

ADVERTORIAL

7 Hari Keliling Eropa, Lebih Gampang Pakai Pesawat Multikota

Advertorial
detikTravel
Ilustrasi liburan naik pesawat (Foto: Shutterstock)
Jakarta - Eropa adalah salah satu benua yang sangat menarik untuk dijelajahi. Benua ini kaya akan budaya unik yang mampu mengolaborasikan gaya klasik dan modern dengan harmonis. Bentangan alamnya begitu memukau mata. Mode transportasinya pun lengkap dan maju, sangat memudahkan wisatawan untuk berkeliling.

Kini mewujudkan mimpi jalan-jalan ke Eropa sudah selangkah lebih maju. Sebab, sudah ada cara mudah untuk merencanakan perjalanan keliling Eropa. Cara itu bernama penerbangan multikota. Beruntungnya kita, Traveloka yang terkenal sebagai agen perjalanan online (OTA) dengan tarif bersahabat, menjadi OTA lokal pertama yang menjual tiket pesawat multikota. Mari kita lihat apa saja keuntungannya.

Pengeluaran Lebih Efektif dan Efisien.

Khusus layanan tiket pesawat, Traveloka menawarkan tiga jenis perjalanan, yakni one-way (sekali jalan), round-trip (pulang-pergi), dan multicity (multikota). Dari ketiga pilihan tersebut, penerbangan multikota memastikan Anda mengeluarkan biaya jauh lebih efektif dan efisien. Mengapa demikian?

Anggaplah Anda ingin melakukan perjalanan pada 10-17 Oktober 2019 untuk dua negara utama, Belanda dan Italia. Harga tiket pesawat rute Jakarta-Amsterdam termurah pada 10 Oktober 2019 adalah Rp5.755.800/orang dengan maskapai Oman Air.

Bila menggunakan penerbangan sekali jalan, Anda perlu membeli dua tiket pesawat secara terpisah. Pembayaran pun berlaku terpisah. Sementara itu, pilihan penerbangan pulang-pergi terbilang lebih tidak efektif untuk perjalanan ini. Pada sistem pulang-pergi, penerbangan pulang harus dari kota yang sama yang menjadi tujuan kepergiannya.

Artinya, untuk pulang ke Jakarta, Anda harus kembali lagi ke Amsterdam setelah dari Roma. Dalam perjalanan kembali tersebut, pastinya ada banyak pengeluaran tambahan yang harus Anda penuhi. Mulai dari biaya makan, penginapan, maupun berbelanja kebutuhan lainnya.

Dengan penerbangan multikota, Anda bisa langsung membeli dua tiket sekaligus, yakni Jakarta-Amsterdam pada 10 Oktober dan Roma-Jakarta untuk 17 Oktober 2019. Harga tiket pesawat multikota dengan waktu dan rute yang sama memang mungkin tidak jauh berbeda dengan tiket pesawat sekali jalan.

Namun pembelian tiket multikota jauh lebih praktis karena pencarian tiket dilakukan satu waktu, begitu pula pembayarannya. Sementara pada penerbangan sekali jalan, Anda harus mencari tiket satu per satu. Bukan tidak mungkin harga tiket rute Roma-Jakarta sudah keburu naik saat Anda baru menyelesaikan pembelian tiket rute Jakarta-Amsterdam.

Bisa Mengunjungi Banyak Destinasi

Traveloka menyediakan banyak pilihan rute untuk perjalanan multikota. Dalam sekali pemesanan tiket, Anda bisa mengunjungi setidaknya dua negara berbeda. Misalnya untuk ilustrasi sebelumya, Anda bisa mengatur penerbangan multikota rute Jakarta-Amsterdam pada 10 Oktober dan rute Roma-Jakarta pada 17 Oktober. Saat di Amsterdam, Anda bisa menyambung kereta untuk mengunjungi Paris selama satu hari, Swiss selama satu hari, dan Venesia selama satu hari, sebelum akhirnya menjelajahi Roma di waktu yang tersisa dan kembali ke Indonesia.

Tak harus repot balik lagi ke Amsterdam untuk bisa pulang ke Jakarta, seperti halnya bila Anda menggunakan penerbangan pulang-pergi. Dengan terbang dari dan ke dua kota saja, Anda bisa mengunjungi hingga 2-3 negara sekaligus.

Waktu Liburan Lebih Banyak

Perjalanan naik pesawat multikota jelas mempersingkat banyak waktu. Bukti paling nyata adalah Anda bisa berkeliling sejumlah kota dan negara dengan leluasa, tanpa terikat lokasi tertentu untuk pulang. Bila memaksa menggunakan penerbangan pulang-pergi, coba bayangkan sendiri berapa belas jam waktu Anda terbuang percuma di Eropa hanya untuk mencapai bandara Amsterdam demi bisa pulang ke Indonesia, sementara Anda sudah jauh sampai ke Roma.

Dengan pesawat multikota, waktu belasan jam itu bisa Anda gunakan sebagai waktu tambahan liburan. Bahkan mungkin untuk jalan-jalan ke negara lain secara spontan, sebelum benar-benar pulang ke rumah.

Sudah terbayang kan betapa lebih mudahnya mengatur perjalanan keliling Eropa? Semua bisa dilakukan dengan sentuhan jari, bermodal ponsel pintar sendiri. Coba sekarang dan wujudkan mimpi Anda bersama Traveloka! (adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA