Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 18:00 WIB

ADVERTORIAL

Memasak Bisa Lebih Menyenangkan dengan Cara Ini

Advertorial
detikTravel
Pertamina Bright Can (Foto: dok. Pertamina)
Pertamina Bright Can (Foto: dok. Pertamina)
Jakarta - Memasak adalah salah satu kegiatan harian yang dilakukan oleh para ibu untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kegiatan harian yang dilakukan di dapur ini terkadang bisa membuat bosan dan malas dilakukan.

Sebenarnya, banyak sekali hal-hal yang bisa para ibu lakukan agar kegiatan memasak bisa menyenangkan dan semangat. Tidak ada salahnya sesekali untuk mencoba beberapa solusi berikut ini.

Mengajak Anggota Keluarga

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mencoba untuk mengajak salah satu anggota keluarga untuk ikut memasak. Selain dapat membantu meringankan tugas, mereka juga bisa menjadi teman mengobrol saat sedang memasak.

Mendengarkan Musik

Musik bisa menjadikan suasana memasak kamu lebih berwarna. Para ibu bisa berdansa dan bernyanyi ketika memasak ditemani musik-musik kesukaan. Selain itu musik juga bisa mengatur mood ketika berada di dapur. Bagi sebagian orang, musik dapat membuat lebih fokus dan mempunyai inspirasi yang lain. Dengan sambil mendengarkan musik memasak bisa lebih menyenangkan.

Mencoba Menu Baru

Cobalah untuk mengeksplor menu-menu baru. Selain dapat menambah pengetahuan kegiatan ini juga dapat melatih diri untuk menjadi koki yang lebih handal. Dari sini, para ibu dapat berkreasi sehingga kegiatan memasak semakin berkesan.

Suasana Baru

Jika bosan memasak di dapur, cobalah untuk memasak di tempat lain. Salah satu contohnya adalah memasak di luar ruangan seperti halaman rumah, atau berkemping. Ajaklah seluruh keluarga agar kegiatan memasak di outdoor ini bisa lebih ceria.

Untuk mendukung kegiatan memasak di luar ruangan, Anda tidak perlu bingung. Saat ini sudah ada kompor portable yang bisa dipakai. Sementara sumber energinya bisa memakai Bright Gas Can dari Pertamina.

Gas kecil ini hanya memiliki berat 220 gram, tetapi memiliki kegunaan yang sama dengan gas pada umumnya. Bright Can Gas bisa digunakan untuk mencoba memasak seperti barbeque atau masakan ala restoran Jepang di outdoor baik di rumah.

Di samping Bright Gas Can dapat digunakan sebagai torch untuk pengelasan dalam skala kecil seperti welding pada teknisi AC/kulkas. Bright Gas Can juga bisa digunakan sebagai sumber energi gas ketika keadaan yang darurat, seperti mati lampu atau sedang berada di alam liar.

Spesifikasi dari Bright Gas Can ini adalah LPG Butane, dan didistribusikan massal ke daerah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Gas non subsidi ini memiliki desain yang lucu karena memakai warna yang didominasi dengan warna merah muda (pink). Bright Gas Can dijual di channel distribusi Bright Store & Indomaret. (adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA