Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Mengukir Kenangan bersama Keluarga di Brisbane, Australia

Advertorial
detikTravel
adv
Foto: advFoto: dok SingaporeAir
Jakarta - Sebagai kota ketiga terbesar di Australia, Brisbane menawarkan banyak pesona yang mungkin tidak didapat di tempat lain di Australia. Misalnya saja akses menuju pantai-pantai terbaik di benua tersebut, termasuk fenomena alam unik. Lalu ada juga Karang Penghalang Besar atau kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari 3.000 karang dan 900 pulau yang membentang sepanjang 2.600 kilometer.

Jika kamu bersama keluarga dalam waktu dekat berencana mengunjungi Brisbane, coba beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi ini.

Manfaatkan Tempat-tempat Bersejarah

Tak banyak yang tahu bahwa Brisbane memiliki banyak peninggalan bersejarah yang telah direvitalisasi dan kini dimanfaatkan sebagai atraksi wisata. Salah satunya Howard Smith Wharves. Bertempat di tepi Sungai Brisbane dan di bawah Story Bridge, bangunan Howard Smith Wharves dibangun pada tahun 1930-an dan sempat terbengkalai pada tahun 1960-an.

Howard Smith Wharves yang seluas 3,4 hektare ini merupakan contoh autentik bangunan di zaman itu. Kini, 80%-nya didedikasikan sebagai ruang publik dengan ruang hijau yang memadai, serta tentu saja, deretan restoran dan kafe yang dikelola oleh bakat-bakat terbaik setempat di bidang kuliner.

Atraksi wisata keluarga lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah New Farm Park yang merupakan taman terbesar dan tertua di Brisbane yang setidaknya dikunjungi 18 ribu pengunjung dari seluruh dunia per minggu. Bila berkunjung ke Brisbane di bulan Oktober, New Farm Park merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan bunga-bunga ungu Jacaranda bermekaran.

New Farm Park dapat ditempuh dengan naik bus hanya tiga pemberhentian dari Central Business District (CBD). Taman seluas 15 hektare ini dibangun pada tahun 1914 hingga 1950 dan ditetapkan sebagai tempat bersejarah oleh Pemerintah Queensland pada tahun 2005.

Area ini dilengkapi taman bermain di antara hamparan pohon ara. Lalu di sini juga terdapat kebun mawar dan gazebo bersejarah yang kerap dimanfaatkan sebagai lokasi pemotretan pranikah. Selain itu, terdapat area piknik dengan peranti barbeque listrik, lapangan basket, lapangan untuk bermain croquet, dan kafe untuk bersantai sambil menikmati suasana. Serunya lagi, seluruh kawasan taman ini dilengkapi akses wi-fi gratis.

Brisbane juga memiliki sederetan gang, tepatnya di kawasan Fortitude Valley. Banyak kejutan menunggu ketika menyusuri gang-gang di sini, antara lain berupa kedai kopi dengan racikan unik dan gerai yang menjual burger terlezat di Brisbane.

Untuk itu, coba ajak keluarga untuk mengenakan alas kaki yang nyaman agar kuat berjalan keluar masuk gang di Winn Lane yang meriah berkat kehadiran banyak industri kreatif. Jangan lewatkan juga Bakery Lane yang berada di jantung Fortitude Valley dan menawarkan banyak pilihan untuk bersantap maupun berbelanja dengan santai.

Mengukir Kenangan bersama Keluarga di Brisbane, Australia

Foto: dok SingaporeAir

Tempat Menarik di Sekitar Brisbane

Untuk sebuah pengalaman berkesan bersama keluarga, kunjungilah Summerland Camels, peternakan unta terbesar di Australia dan ketiga terbesar di dunia yang dapat ditempuh dengan berkendara selama 45 menit keluar Brisbane ke kawasan Scenic Rim. Dengan dikelilingi pegunungan, pengunjung dapat mencicipi pengalaman naik unta dan berkeliling peternakan untuk menambah wawasan seputar kebaikan susu unta yang kaya akan antioksidan dan mengandung 10 kali lebih banyak vitamin dan mineral dibandingkan susu dari hewan lain.

Sedangkan bila menyetir selama satu jam ke arah selatan Brisbane, Anda akan tiba di Gold Coast yang juga menjadi primadona pariwisata negara bagian Queensland karena menawarkan banyak atraksi untuk keluarga. Salah satunya berkat kehadiran theme park terbesar di Australia, Dreamworld, yang belum lama menambahkan wahana baru Sky Voyager.

Didukung teknologi canggih yang mengombinasikan pengaturan gerak tempat duduk dengan efek khusus berupa angin, suara, cahaya, uap air, dan bebauan, Anda akan dibawa ke berbagai keindahan alam di 12 kawasan Australia melalui sebuah layar raksasa. Selama 5,5 menit, pengunjung akan merasa seperti dibawa naik pesawat yang terbang rendah melintasi keajaiban demi keajaiban alam.

Wahana ini dapat dinikmati oleh siapapun, bahkan oleh anak-anak berusia di atas empat tahun. Memiliki 40 wahana, Dreamworld yang dikunjungi oleh satu juta orang setiap tahunnya ini juga mengembangkan aktivitas pelestarian alam, termasuk aneka hewan liar yang nyaris punah dan warisan budaya asli setempat.

Mengukir Kenangan bersama Keluarga di Brisbane, Australia

Foto: SingaporeAir

Sea World adalah salah satu atraksi keluarga lainnya yang patut dikunjungi di Gold Coast. Kini tersedia pilihan akses baru menuju theme park bertema bahari tersebut, yaitu dengan menaiki kapal Ferry selama 45 menit dari Surfers Paradise, kawasan resor tepi pantai di Gold Coast. Ferry yang dilengkapi sundeck di atap, bar, dan penjelasan dari pemandu seputar tempat maupun bangunan yang dilewati di kawasan Boardwater ini menawarkan nilai tambah yang menyenangkan. Layanan kapal Ferry dari Surfers Paradise (tepatnya di 58 Cavil Avenue) ke Sea World ini tersedia setiap hari pukul 09.00 waktu setempat, sedangkan kapal Ferry dari Sea World ke Surfers Paradise pukul 16.15.

Menu Favorit di Udara

Jika kamu berangkat dari Singapura, dalam perjalanan selama sekitar 7,5 jam ke Brisbane dengan kelas Bisnis Singapore Airlines, tersedia menu-menu favorit yang dapat dipesan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan menuju Singapura, pemesanan menu favorit harus dilakukan 32 jam sebelumnya.

Di luar menu-menu favorit tersebut, penumpang Suites, First Class, Business Class, dan Premium Economy juga dapat menikmati pengalaman bersantap yang berkesan melalui layanan Book the Cook. Serunya lagi, meja pun akan ditata bagai restoran fine dining dan penumpang dapat memilih aneka masakan karya salah satu dari Singapore Airlines International Culinary Panel yang terdiri delapan chef ternama dari Amerika Serikat, Italia, Prancis, Australia, India, Jepang, dan China.

Mengukir Kenangan bersama Keluarga di Brisbane, Australia

Foto: dok SingaporeAir

Semua permintaan makanan khusus, termasuk All-Time Favorite dan Book the Cook, dapat dilakukan dengan masuk ke menu Manage Booking di situs singaporeair.com, kemudian masukkan kode pemesanan dan nama belakang. Sesudahnya, pilih makanan yang diinginkan dalam penerbangan yang akan ditempuh dalam waktu dekat.

Permintaan makanan khusus yang disediakan Singapore Airlines juga sangat berguna jika bepergian dengan anak-anak. Bahkan kebutuhan bayi dan balita pun akan diakomodasi sesuai dengan tahap perkembangan anak. Coba dan buktikan sendiri di penerbangan untuk liburan keluarga selanjutnya ke Brisbane!

Aplikasi Terbaru SingaporeAir

Singapore Airlines melayani penerbangan langsung ke Brisbane dari Singapura setiap hari. Jadwalnya dengan mudah dapat Anda cek melalui aplikasi SingaporeAir yang dapat digunakan di iPhone, iPad, Apple Watch, dan ponsel Android.

Sambil duduk santai, aplikasi SingaporeAir dapat mewujudkan perjalanan impian berikutnya dengan hanya beberapa ketukan. Desain baru aplikasi inovatif dengan performa yang lebih cepat dan lebih tepat guna ini dihadirkan agar penumpang Singapore Airlines mendapatkan pengalaman terbang yang lebih baik dari sebelumnya karena semuanya serba dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Anda dapat menerima kabar terbaru seputar penerbangan, mengelola pesanan, memesan makanan yang diinginkan selama penerbangan, melakukan check-in dan memilih tempat duduk, atau mengakses boarding pass untuk ditunjukkan di bandara tanpa perlu lagi mencetaknya jika setelah check-in menambahkan boarding pass mobile ke perangkat elektronik Anda. Anda pun dapat mencari status penerbangan dengan mudah dari app ini, yang informasinya akan tersedia dua hari sebelum jadwal keberangkatan. Caranya, masuk ke detail status penerbangan dan masukkan rute atau nomor penerbangan.

Dengan aplikasi SingaporeAir, jadwal perjalanan pun akan otomatis tersimpan dan disinkronkan dengan kalender di perangkat, selain Anda juga dapat mengecek status penerbangan dengan mencari rute atau nomor penerbangan. Dirancang untuk mempersonalisasi setiap perjalanan, maka seminggu sebelum penerbangan, aplikasi akan otomatis mengirimkan informasi tentang kota tujuan, termasuk cuaca dan nilai tukar uang setempat.

Tunggu apa lagi? Yuk terbang bersama Singapore Airlines. Buat reservasi sekarang, dan datang beli tiketnya di Singapore Airlines - BCA travel fair di Gandaria city tanggal 14-16 Februari 2020 atau cek info selengkapnya di sini.

(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA