Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Des 2020 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Kulineran Seru di Ratusan Restoran Taiwan Pemenang Michelin

Advertorial
detikTravel
adv
Foto: advFoto: Dok. Taiwan Visitors
Jakarta - Di Taiwan banyak makanan enak yang tak diragukan lagi rasanya, mulai makanan tradisional hingga internasional, cita rasanya hadir dari berbagai penjuru dunia. Makanan halal bahkan makanan Indonesia juga tersedia di Taiwan!

Pakar Gastronomi Dunia, Michelin kembali merilis daftar restoran pemenang di Taiwan untuk tahun ini. Selain resto-resto terbaik di kelasnya, Michelin juga mengeluarkan daftar pemenang Bib Gourmand, yakni tempat makan yang menyediakan makanan enak dengan harga terjangkau, termasuk makanan jalanan.

adv

Foto: Dok. Taiwan Visitors

Di Taipei, satu restoran berhasil mendapatkan 3 bintang Michelin, yakni restoran Le Palais. Selain itu banyak pula yang mendapat sambutan positif, seperti pemenang 2 bintang Michelin, RAW yang dikepalai oleh Chef Huang.

Total secara keseluruhan ada 26 restoran yang berhasil mendapatkan bintang Michelin, 54 tempat makan yang mendapat Bib Gourmand, dan 79 yang mendapatkan penghargaan Michelin Plate.

Satu hal unik dari daftar Michelin kali ini adalah masuknya Kota Taichung untuk pertama kalinya. Michelin merekomendasikan 31 restoran dan 23 kedai makanan jalanan di Taipei dan 21 tempat makan di Taichung.

adv

Foto: Taiwan Visitors

Taichung berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Taipei. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan kereta api. Di kota ini, banyak pula tempat wisata yang terkena, seperti Ngarai Taroko, Rainbow Village, Wuling Farm, dan Pasar Malam Feng Chia.

Setelah berwisata, Anda bisa berpetualang kuliner di Kota Taichung. Tempat-tempat yang direkomendasikan adalah Dong Shan Zhan yang menawarkan ayam panggang pot tanah liat yang dipanggang di atas kayu lengkeng selama satu jam.

Selain itu ada pula Shin Yuan yang khusus menawarkan masakan Taiwan masakan tradisional Taiwan yang sehat dalam porsi kecil dan berbagai teh berkualitas. Namun bila Anda ingin ke tempat yang memenangkan bintang 2 Michelin, Jl. Studio adalah rajanya.

adv

Foto: Taiwan Visitors

Di Distrik Tengah, Fu Kuei Ting telah hadir selama 60 tahun, memiliki hidangan khas angsa asap yang sering laris dan habis setiap pagi. Kemudian ada Orient Dragon yang menawarkan masakan rumahan Taiwan dengan hidangan Sichuan yang kreatif.

Bila ingin makan sambil swafoto, Anda bisa mengunjungi Peng Cheng Tang yang bagaikan kapsul waktu, Wen Tao yang berlokasi di halaman rumah tahun 1950-an di Distrik Beitun yang menyajikan masakan Taiwan layaknya di rumah nenek di desa. Anda juga bisa mengunjungi San Hsi Shih Tang dengan layanan pribadi di rumah sendiri yang tenang.

Selain cita rasa Taiwan yang terkenal, beberapa restoran yang menyajikan masakan China juga berhasil masuk rekomendasi Michelin, termasuk favorit lokal yaitu Lu Yuan, restoran Shanghai bertema nostalgia tahun 1924 dan Qin Yuan Chun yang telah berusia 70 tahun yang menyajikan masakan klasik Jiangsu dan Zhejiang.

Kemudian ada juga restoran cita rasa Beijing yang elegan, yakni Moment in Beijing dengan tata arsitektur bergaya mansion megah seperti di China Utara.

Seru sekali bukan? Jadi, saat Taiwan sudah buka kembali, Anda bukan saja bisa menikmati wisata yang seru, namun juga berpetualang kuliner sambil menikmati makanan yang lezat!

Untuk daftar pemenang Michelin di Taiwan bisa dilihat di https://guide.michelin.com/tw/en.
(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA