Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Jan 2023 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Awas Burnout, Ini Kegiatan Seru buat Anak Muda biar Tetap Chill!

Advertorial
detikTravel
adv_BEERBINTANG
Foto: Shutterstock
Jakarta - Tuntutan kerja tinggi serta beragam problematika kehidupan menimbulkan risiko stres dan masalah kesehatan mental lainnya bagi kaum muda. Hal ini perlu menjadi perhatian, sebab kehidupan bakal sangat terganggu ketika mengalami stres.

Berdasarkan survei yang dirilis Deloitte, perubahan situasi kerja akibat pandemi membuat milenial dan Gen Z rentan mengalami masalah mental. Intensitas kerja tinggi dan rutinitas yang monoton membuat mereka terjebak dalam kondisi yang tak menyenangkan.

Deloitte melakukan survei terhadap 23 ribu orang yang sebagian dari kalangan Gen Z dan milenial di 46 negara. Hasilnya, 46 persen responden dari kalangan Gen Z dan 45 persen milenial menyatakan mereka mengalami burnout lantaran terbebani intensitas dan tuntutan pekerjaan.

Dalam riset lainnya, Deloitte mengungkap masalah mental mengganggu produktivitas para Gen Z dan milenial. Salah satu indikatornya, yakni meningkatnya jumlah absen dari para pekerja usia muda karena sakit yang dipicu oleh masalah mental mereka.

Mengingat besarnya kerugian yang timbul jika mengalami stres, maka kamu perlu mengelola level stres dan menyeimbangkan aktivitas. Jika sudah merasa jenuh, tubuh kelelahan, dan banyak pikiran, mungkin kamu sudah butuh rehat dari kesibukan.

Berikut Inspirasi Kegiatan Seru yang dapat kamu lakukan untuk rehat sejenak dan menikmati momen chill.

- Nyemil Makanan dan Minuman Favorit

Di sela-sela kesibukan, luangkanlah sedikit waktu untuk rehat sejenak sambil mencicipi makanan dan minuman favorit yang dapat membangkitkan mood dan energi untuk melanjutkan aktivitas kembali

- Ngobrol dengan Sejawat

Setelah terpapar layar monitor dan gadget seharian membuat kamu terisolasi dengan kehidupan sosial, kamu dapat mengambil waktu jeda istirahat untuk ngobrol hal-hal yang menarik secara langsung dengan orang yang ada di sekitarmu.

Berinteraksi secara langsung menghadirkan perasaan yang berbeda dengan ngobrol via media sosial, sebab ketika ngobrol langsung berhadapan dengan lawan bicaramu dapat melenturkan otot-otot tubuh kita agar lebih rileks kembali

- Karaoke Lagu Kesukaan

Menikmati lantunan playlist lagu kesukaan juga dapat menjadi pilihan kegiatan untuk rehat sejenak di sela kesibukan. Namun, akan lebih menyenangkan lagi jika kamu dapat menyanyikan lagu-lagu pilihanmu secara langsung dengan karaoke bareng teman.

Tubuh dan pikiranmu akan kembali enjoy karena terbawa irama musik dan lirik yang membangkitkan semangat.

- Nongkrong Bareng Teman

Jika tubuh dan pikiranmu sudah keletihan duduk di depan layar monitor seharian, saatnya kamu rehat dan keluar hangout bareng teman-temanmu. Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat seru yang dapat memanjakan diri dengan keunikan tempatnya, spot-spot foto yang lucu, hingga ruang bermain yang seru untuk menikmati momen chill.

Asyiknya, kamu dapat melakukan semua inspirasi kegiatan tersebut hanya dengan mendatangi satu tempat. Yap, tempat tersebut adalah BINTANG Crystal Chill Museuum, sebuah museum yang menghadirkan chill experience terbaik. Berlokasi di M Bloc Space, Jakarta, tempat seru ini dapat dikunjungi sepanjang 21-29 Januari 2023.

"Momen chill ini ingin selalu kami ingatkan ke para konsumen kami, terutama di tengah kesibukan yang kadang over atau berlebihan. Oleh karena itulah, kami menghadirkan BINTANG Crystal Chill Museuum yang akan menawarkan pengalaman interaktif dan seru, tetapi juga menjadi pengingat yang berkesan," kata Marketing Director Multi BINTANG Indonesia Jessica Setiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

BINTANG Crystal Chill Museuum

BINTANG Crystal Chill Museuum terbagi menjadi tiga ruangan utama yang terinspirasi dari berbagai permasalahan yang sering dialami oleh generasi muda, antara lain overthink, overwork, dan over screentime. Di ketiga ruangan ini, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai wahana dan spot foto yang dapat dimanfaatkan untuk melepas penat sambil menikmati momen chill bareng teman.

Bintang Berkolaborasi dengan HALUU, award-winning experiential expert dari Indonesia, dan sejumlah talenta muda dalam negeri lainnya. BINTANG Crystal Chill Museuum akan ditutup dengan Zona #WaktunyaCrystalChill yang merupakan bar indoor dan outdoor. Di sana para pengunjung dapat menikmati momen chill mereka, seperti meracik minuman sendiri sesuai dengan kesukaan dan taste masing-masing.

Keseruan lain yang dapat dinikmati di BINTANG Crystal Chill Museuum adalah penampilan spesial dan berkaraoke bersama musisi ternama Tanah Air, antara lain Adhitia Sofyan, Cantika Abigail, Debi Glenn, Deposito Disko, Dikta Wicaksono, Erika Carlina, Feel Koplo, Friday Noraebang, Gilang Gombloh, Kresna Julio, Marcello Tahitoe, Oslo Ibrahim, Oom Leo Berkaraoke, Pemuda Sinarmas, Reza Chandika, Ricky Virgana, Teza Sumendra, Rendy Pandugo, dan Reality Club.

Para pengunjung yang telah berusia 21 tahun ke atas dapat langsung datang ke M Bloc Live House, mulai dari pukul 10:00 WIB hingga selesai dan tanpa biaya sepanjang 21-29 Januari 2023.

Informasi lebih detail mengenai BINTANG Crystal Chill Museuum dan keseruan lainnya bisa dilihat di sini. (adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA