Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Jan 2012 17:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

7 Liburan di Dunia Untuk 7 Macam Traveler

d'Traveler
Santorini (gabrielsailing.com)
Santorini (gabrielsailing.com)
Boracay (trendsandspots.com)
Boracay (trendsandspots.com)
Pantanal (scienceclarified.com)
Pantanal (scienceclarified.com)
Fregula, pasta khas Sardinia (onegreenplanet.org)
Fregula, pasta khas Sardinia (onegreenplanet.org)
Gunung Whitney (kcet.org)
Gunung Whitney (kcet.org)
detikTravel Community - Apakah Anda penyuka gunung, pantai, petualangan, romansa? Ataukah Anda penggemar kopi, budaya, dan kuliner? Beruntunglah, bumi punya destinasi bagi semua aspek wisata. Ayo temukan destinasi di dunia yang cocok bagi Anda!
Situs cnngo.com merangkum 7 destinasi bagi 7 traveler dengan minat yang beragam. Destinasi manakah yang cocok buat Anda?

1. Pendaki Gunung: Gunung Whitney, California, AS

Jika berhasil mencapai puncak Gunung Whitney, berarti Anda telah mencium puncak Amerika. Tak heran, gunung yang berada di ketinggian 4.421 mdpl ini menjadi tujuan sekitar 20 ribu pendaki tiap tahunnya.

Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan tebing-tebing granit, air terjun, serta hamparan rerumputan berhias bunga liar. Jika tak mau ambil risiko dengan jalur yang licin, datanglah antara bulan Juni hingga Agustus. Whitney Trail sepanjang 18 km akan menyambut Anda tanpa es dan salju di permukaannya.

2. Pecinta Pantai: Boracay, Filipina

Seindah-indahnya pantai di Eropa atau Amerika, musim dingin tetap akan membekukan harapan Anda akan berenang di pantai yang hangat. Maka dari itu, Asia Tenggara adalah pilihan yang tepat. Terletak di sekitar garis Khatulistiwa serta memiliki perairan yang hangat.

Coba ikuti saran TripAdvisor untuk mendatangi Boracay di Filipina. Sebagai Traveler's Choice Beach Award tahun 2011, Boracay punya semua unsur wisata pantai yang memadai. Di atas pasir putih nan empuknya, berdiri beberapa resor mewah lengkap dengan spa. Berminat untuk rileksasi lewat pijat di pinggir pantai?

3. Petualang Alam Liar: Pantanal, Brazil

Ketika di China semakin kekurangan panda, dan badak makin menyusut di Afrika. Suaka margasatwa Pantanal, Brazil masih lengkap koleksinya. Di sini, Anda juga bisa melihat kawanan trenggiling, berang-berang, burung nuri biru dan hewan karismatik yang paling dikagumi: Jaguar.

Anda bisa mengikuti tur selama 9 hari di Pantanal. Namun, secara otomatis Anda akan menghabiskan beberapa hari di Jaguar Research Camp. Siapkan lensa untuk membidik sasaran seru, yaitu pertarungan hidup-mati antara jaguar dengan rusa sebagai santapannya.

4. Petualang Cinta: Santorini, Yunani

Pulau Santorini adalah magnet bagi Yunani. Inilah tempat Anda merasakan pancaran aura hangat ketika menginjakkan kaki di pintu gerbangnya, dan pulang dengan aura romantis yang membuncah. Gambar Yunani yang biasa Anda lihat di kartu pos dapat dinikmati hanya dengan melongok ke luar jendela.

Romantisme ini sayang untuk dibuang, kan? Ayo ajak pasangan Anda berlayar menuju Thirasia, atau berendam di lumpur hangat yang menyehatkan di dekat Palaia Kameni dan Nea Kemeni. Tiba pada sore hari? Coba melipir sejenak ke kota kecil pesisir laut, Oia, untuk menyaksikan matahari terbenam paling cantik di dunia.

5. Pecandu Kopi: Blue Mountains, Jamaika

Orang menyebutnya 'biji ajaib dari Jamaika'. Blue Mountain Coffee didaulat sebagai salah satu biji kopi terbaik di dunia. Namun untuk mencicipinya, Anda harus bertarung dengan jalanan menuju ujung timur Jamaika. Lupakan ramainya pantai penuh turis yang sibuk menggelapkan badan.

Rasakan seruput demi seruput Blue Mountain Coffee sambil memandang indahnya Jamaika dari balkon berasitektur Victorian. Nama tempatnya adalah Craighton Estate, perkebunan kopi seluas 18 hektar sebagai satu-satunya penghasil Blue Mountain Coffee. Dijamin, hasrat Anda terhadap kopi otentik akan terpenuhi mulai seruputan pertama.

6. Pengamat Politik dan Budaya: Pyongyang, Korea Utara

Jika Anda menganggap liburan di pantai atau 'ngopi cantik' hanya buang-buang waktu, cobalah semerawutnya isu politik, globalisasi ekonomi, serta pengaruh industri terhadap komunitas sosial-budaya di suatu negara?

Salah satu organisasi HAM di Amerika, Global Exchange, mengadakan 'Reality Tours', yang mengajak para wisatawan untuk mencermati kondisi politik di sebuah negara. Musim semi ini, tujuannya adalah Korea Utara. Berminat?

7. Penggemar Kuliner: Sardinia, Italia

Wisata kuliner mungkin baru akrab di telinga kita beberapa tahun belakangan. Namun, gastronomi-lah yang menjadi magnet para turis untuk menyambangi negara Italia. Wisata gastronomi terutama ada di wilayah-wilayah agraris seperti Umbria, Tuscany, dan Sardinia.

Para penduduk Sardinia membuka lebar-lebar pintu rumah mereka bagi para turis yang haus akan kuliner khas Italia. Beberapa provinsi bahkan memiliki ciri khas, seperti Barbagia dan Costa Smeralda yang terkenal dengan masakan vegetariannya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA