Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 14:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keindahan Tersembunyi di Pesisir Bumi Pacitan

Ramansyah Adi
d'Traveler
Pesona Tanjung Klayar
Pesona Tanjung Klayar
Hamparan  Laut Biru
Hamparan Laut Biru
detikTravel Community -

Dari sekian banyak pantai yang dimiliki Pacitan, seperti Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo, Pantai Srau, dan pantai-pantai lainnya, Pacitan mempunyai tempat tersembunyi berupa tebing karang indah nan elok. Rugi kalau dilewatkan.

Tebing karang ini menawarkan suguhan pemandangan berupa hamparan laut biru yang sayang sekali kalau dilewatkan. Apalagi, buat d'traveler yang suka traveling, hunting foto, dan untuk anak senja yang sekedar hanya menikmati matahari terbenam dengan segelas kopi.

Tempat ini bernama Tanjung Klayar. Lokasinya di Kendal, Sendang, Donorejo, Pacitan, Jawa Timur.

Dengan jarak dari kota Pacitan hanya 30 km, Tanjung Klayar dapat ditempuh dalam sekitar satu jam. Lokasi tepatnya berada di barat daya Pantai Klayar. Setelah masuk TPA Pantai Klayar, sekitar jarak 15 meter, traveler belok saja ke kanan dengan patokan penginapan "Amanah", lalu lurus terus mengikuti trek jalur di tengah perjalanan trek kita disuguhkan perkebunan warga yang menghijau.

Kondisi jalan menuju lokasi agak sedikit kurang bagus masih berbatu dan belum beraspal, apalagi jika ke sana pada saat musim penghujan. Makanya, tidak disarankan jika membawa kendaraan bermotor karena trek jalanan sangat licin dan tanah menjadi lumpur berair sehingga susah sekali.

Jika d'traveler ingin tetap menuju lokasi disarankan kendaraan dititipkan di penginapan lalu jalan kaki menuju lokasi tetapi memakan jarak tempuh yang jauh dan tentunya akan menguras tenaga.

Harga tiket masuk TPA cukup membayar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Loket tiket dibuka dari pagi sampai sore menjelang maghrib. Setelah waktu itu masuk ke TPA gratis.

Dengan segala kekurangan trek untuk menuju lokasi, Tanjung Klayar ini dijamin tidak mengecewakan karena disuguhkannya dengan hamparan birunya laut serta suara desiran ombak yang dapat memanjakan indra kita.

Di sekitaran tebing kita juga dapat melihat view Pantai Klayar dari atas dan juga kita dapat melihat ikon "Karang Bolong".

Selain disuguhi keindahan ikonik sekitar tebing kita juga disuguhkan suasana senja yang indah di sore hari dengan warna matahari yang merah merekah.

Tempat ini juga cocok sekali untuk kalian yang punya pasangan karena bisa menambah nilai keromantisan, atau pasangan calon suami-istri yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding dengan tema senja dan alam. Bagi yang sedang bucin alias budak cinta tempat ini juga cocok buat mengabadikan momen romantis.

Buat para fotografer yang suka foto jenis landscape atau pemandangan, dan rekomen sekali untuk para penikmat senja yang ditemani kopi dan musik sendu pastinya.

Di sini kita juga dapat melakukan aktivitas camping untuk bermalam bersama teman, sahabat, pasangan, atau keluarga karena ketika malam tiba sangatlah indah dimana langit ditaburi bintang-bintang jika langit tidak tertutupi awan mendung, dan rekomen sekali untuk yang mempunyai hobi berburu foto "Milky Way".

BERITA TERKAIT
BACA JUGA