Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Mei 2021 16:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Tempat Ngabuburit Jos di Wonosari

Foto: detik
Foto: detik
Alun-alun Wonosari
Alun-alun Wonosari
Wisata Lembah Ngingrong
Wisata Lembah Ngingrong
Lembah Desa Pulutan
Lembah Desa Pulutan
Wisata Lembah Ngingrong
Wisata Lembah Ngingrong
detikTravel Community -

Tidak terasa sudah memasuki akhir bulan Ramadan. Biar puasa tetap semangat, jangan lupa ngabuburit di 3 tempat jos di Wonosari ini. Apa saja ya?

Pada bulan Ramadan kali ini mungkin sedikit berbeda dengan Ramadan sebelumnya dikarenakan adanya wabah COVID-19. Namun, banyak sekali rutinitas yang dapat dilakukan traveler.

Salah satunya adalah Ngabuburit dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya bertepat di Wonosari. Wonosari di kabupaten Gunungkidul dikenal dengan beragam tempat dan objek wisata mulai dari pantai, sawah, goa, hingga pemandangan pengunungan karst yang mengagumkan.

Tidak dipungkiri banyak sekali tempat yang cocok untuk melakukan Ngabuburit bersama teman atau keluarga di Wonosari.

Penasaran? Berikut 3 rekomendasi tempat yang cocok untuk ngabuburit di Wonosari:


1. Alun Alun Kota Wonosari

Pastinya tidak asing lagi jika alun-alun yang ada di tengah kota menjadi tempat berkumpulnya orang banyak, serta melakukan banyak aktivitas salah satunya adalah Ngabuburit.

Aktivitas Ngabuburit di alun alun kota wonosari bisa dilakukan dengan berkeliling jalan kaki atau menyewa becak becakan, atau hanya sekedar duduk duduk santai dengan menikmati pemandangan sore di kota Wonosari.

Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Wonosari, Gunungkidul.

2. Lembah Desa Pulutan

Lembah desa Pulutan yang dimaksud bukan lembah yang terdapat di gunung, melainkan hamparan sawah. Dengan melakukan aktivitas Ngabuburit di Lembah Desa Pulutan, mata tidak hanya disuguhkan pemandangan sawah, tetapi juga bunga-bunga yang indah.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat banyak spot foto guna dibuat untuk pemanis feeds sosial media para pengunjung. Sangat cocok melakukan aktivatas Ngabuburit di Lembah Desa Pulutan ini.

Alamat : Temu, Wonosari, Gunungkidul.

3. Wisata Lembah Ngingrong

Tidak hanya keindahan gua yang disuguhkan di tempat ini, sejak tahun 2018 wisata lembah Ngingrong sudah mendapat perkembangan yang pesat.

Jadi untuk melakukan ngabuburit di sini tidak lah salah, sebab banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Salah satunya dengan menaiki wahana Flying Fox, jalan jalan menyusuri kebun bunga atau sekedar mengunjungi pasar digital yang ada di sana.

Alamat : Mulo, Wonosari, Gunungkidul

BERITA TERKAIT
BACA JUGA