Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 19:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini 6 Destinasi Hijau Untukmu di Sekitaran Semarang

Luna Dongeng
d'Traveler
1. Museum Kereta Api
1. Museum Kereta Api
2. Hortimart Agro Wisata
2. Hortimart Agro Wisata
3. Umbul Sidomukti
3. Umbul Sidomukti
4. Saloka Theme Park
4. Saloka Theme Park
5. Hills Joglo Villa
5. Hills Joglo Villa
Villa tengah sawah
Villa tengah sawah
Nuansa Jawa yang nyaman
Nuansa Jawa yang nyaman
detikTravel Community -

Kabupaten Semarang tak kalah menarik dari Kota Semarang. Berada di kaki Gunung Ungaran, ini 6 destinasinya.

Kawasan kabupaten Semarang ini meliputi Ungaran, Ambarawa, Bawen, Bandungan dan kecamatan lainnya. Meskipun terletak di pinggir kota, daerah ini memiliki banyak potensi wisata yang sangat keren.

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini terletak di pusat kota Ambarawa, tepatnya di Jalan Stasiun No.1 Ambarawa, dekat jalan utama Semarang-Jogja sekitar 20km dari kota Ungaran. Museum ini merupakan satu-satunya museum kereta teknologi kuno peninggalan penjajah di Indonesia. Kalian bisa mencoba menaiki kereta uap sambil menikmati pemandangan sawah dan pegunungan. Suasana disini seolah membawa pengunjung ke masa kejayaan kereta api peninggalan Netherland.

2. Hortimart Hortimart

Yang satu ini merupakan agro wisata yang terletak di Jalan Gatot Subroto No.55 Bawen. Di sini menyediakan buah-buahan segar dan aneka sayuran organik yang bisa kita petik sendiri.

Selain itu, Hortimart juga menyediakan bibit buah, pupuk dan tanaman obat. Terdapat juga restoran bernuansa perkebunan dengan udara sejuk yang menyediakan makanan sehat darisayur organik dan buah segar.

3. Umbul Sidomukti

Kawasan wisata umbul sidomukti merupakan wisata alam pegunungan yang didukung wisata outbond, kolam renang alam, camping ground, cafe, dan berbagai kegiatan alam yang bisa memacu adrenaline kita seperti flying fox, rapeling, ATV, dan jalur tracking. Wisata ini terletak di desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan.

4. Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan eco park yang berada di JL. Sukarno Hatta no.49 Bawen. Arsitekurnya unik menyerupai stupa candi borobudur. Disini terdapat banyak spot foto keren yang instagramable. Terdapat wahan permainan, food court dan juga toko souvenir dan oleh-oleh.

5. Saloka Theme Park

Saloka ini merupakan taman wahana permainan yang baru berada di Jalan Raya Semarang-Solo. Tepatnya di Kecamatan Tuntang. Di sini banyak sekali terdapat wahana permainan seperti bianglala, roler coaster, dan lain sebagainya.

6. Hills Joglo Villa Hills

Joglo Villa merupakan resort unik berkonsep rumah joglo yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat istirahat setelah seharian bertamasya. Cocok sekali untuk para keluarga atau rombongan karena disini menyediakan rumah Villa berbentuk Joglo yang berkapasitas mulai dari 2 orang sampai 12 orang.

Suasana di sini sangat tenang dan nyaman. Disuguhi dengan pemandangan persawahan yang sejuk dan memikat mata. Terdapat juga kolam renang dan restoran yang makanannya sangat lezat. Hills Joglo Villa terletak di Desa Keji, Mapagan, Ungaran.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA