Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Mei 2021 13:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Catat! Ini Estimasi Biaya Perjalanan ke Gunung Dempo dari Yogyakarta

Ganna Sine
d'Traveler
Gunung Dempo di Yogyakarta
Gunung Dempo di Yogyakarta
Gunung Dempo
Gunung Dempo
Gunung Dempo
Gunung Dempo
Top Gunung Dempo
Top Gunung Dempo
detikTravel Community -

Gunung Dempo menjadi salah satu tujuan pendaki di Sumatra Selatan. Buat kamu yang berdomisili di Yogyakarta, berikut biaya estimasi perjalanannya.

Dari Yogyakarta dengan menggunakan bus antar kota misalnya saja seperti Sinar Dempo. Sedangkan untuk budgetnya sendiri sekitar Rp 600.000 ribuan.

Naik bus tersebut kita bisa langsung menuju ke Pagaralam dengan menempuh perjalanan 2-3 hari. Untuk info pemesenan tiket itu bisa ke loketnya langsung di Jalan Ringroad Selatan No. 163 Barat Perempatan Wojo (100 meter selatan jalan) Imogiri Barat, Yogyakarta atau dengan kontak langsung di nomor 0852-2883-2016 atau 0878-3824-2495.

Jika sudah memesan tiketnya, kita bisa menunggu bus di loketnya langsung atau bisa ke Terminal Gamping. Setelah sampai di Terminal Pagaralam, kita stop dan melanjutkan via angkutan umum mengarah ke Gunung Dempo.

Lama waktunya sendiri sekitar tujuh jam, sedangkan untuk tarifnya sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000. Setelah sampai di pintu kawasan Gunung Dempo (Kebun The PTPN), di sana tempat pemberhentian karena mobil tidak bisa masuk ke kawasan Kampung IV.

Jadi dari tempat pemberhentian tersebut kita berjalan kaki sekitar 15 menit untuk menuju ke kaki Gunung Dempo. Untuk menuju ke Kampung IV bisa menumpang ke truk pabrik pengangkut teh atau bisa berjalan kaki dengan jarak tempuh 30 menit-1 jam perjalanan, tergantung dengan kecepatan pejalan kaki.

Setelah tiba di kampung IV, di sana terdapat basecamp untuk istirahat sebelum melakukan pendakian. Di sana juga sudah terdapat mushola dan tempat makan. Jadi sangat pas untuk menghilangkan kelelahan setelah dari perjalanan panjang.

Untuk info Basecamp di Kampung IV traveler bisa menghubungi nomor 085783354137 (Relawan Kampung 4), Instagram @raka4dempo.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA