Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jun 2021 12:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Fakta Bunga Daisy yang Banyak Tersebar di Puncak Gunung Prau

Irkhas Febri
d'Traveler
Bunga Daisy sangat cocok untuk dijadikan foreground foto
Bunga Daisy sangat cocok untuk dijadikan foreground foto
Bunga Daisy punya kelopak berwarna putih dan merah muda
Bunga Daisy punya kelopak berwarna putih dan merah muda
Bunga Daisy akan mekar sempurna saat musim penghujan
Bunga Daisy akan mekar sempurna saat musim penghujan
detikTravel Community -

Bunga Daisy menjadi salah satu panorama menarik di Gunung Prau saat musim penghujan. Ini faktanya.

Soal panorama destinasi pariwisata alam, Dieng punya keindahan yang seolah tak habis. Mulai dari danau, bukit, goa, hingga gunung.

Kekayaan alam ini membuat Dieng memiliki banyak sekali hal unik di setiap destinasinya yang selalu menarik untuk dikulik. Salah satunya adalah keindahan bunga Daisy di Puncak Gunung Prau.

Gunung Prau merupakan gunung yang sangat di minati oleh banyak pendaki. Tak heran, gunung ini menjadi salah satu gunung yang selalu ramai terutama ketika weekend dan hari libur.

Memiliki trek yang tak terlalu panjang, Gunung Prau juga sangat cocok untuk orang yang ingin memulai pendakian perdananya. Selain itu, Gunung Prau juga punya panorama yang sangat menakjubkan.

Mulai dari view Gunung Sindoro dan Sumbing khas iklan Aqua, golden sunrise, dan juga warna-warni bunga Daisy yang sangat memanjakan mata. Bunga Daisy sendiri banyak tersebar di Bukit Teletubbies dan sekitar puncak Gunung Prau yang berada di ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut.

Di balik keindahannya, tidak banyak yang tahu mengenai fakta bunga ini di Puncak Gunung Prau. Berikut beberapa fakta menarik bunga Daisy di Gunung Prau yang perlu kamu ketahui:

1. Hanya Ada Sekitar Puncak

Jika Gunung Semeru memiliki bunga verbena di Oro-Oro Ombo, Gunung Prau memiliki bunga Daisy di sekitar Bukit Teletubbies dan puncak. Bunga tersebut sudah menjadi salah satu bentuk keindahan dan ciri khas dari Gunung Semeru dan Gunung Prau.

Uniknya, bunga Daisy hanya ada di sekitar puncak Gunung Prau. Kita tidak bisa menemukan bunga ini di sepanjang trek pendakian sebelum menjelang mencapai puncak.

2. Sengaja Ditanam

Bunga Daisy yang tersebar di Gunung Prau ternyata sengaja ditanam oleh penduduk lokal. Hal ini bertujuan agar kawasan puncak Prau semakin hijau dan indah. Dan benar saja, bunga Daisy menambah keindahan panorama Gunung Prau menjadi semakin menakjubkan.

Meskipun berukuran kecil, bunga Daisy mempercantik Bukit Teletubbies serta bisa menjadi foreground foto yang menarik. Mekar pada Musim Penghujan Bunga Daisy akan mekar sempurna pada musim penghujan.

Pada musim tersebut, bunga Daisy akan mekar dengan warna kelopak putih dan pink. Hal ini membuat Prau menjadi sangat indah dikunjungi ketika musim penghujan karena kita bisa melihat bunga daisy mekar.

Namun, saat mendaki di musim penghujan, pastikan kamu membawa perlengkapan yang standar agar mendaki tetap aman dan nyaman. Hal ini karena Gunung Prau punya trek yang licin dan becek terutama ketika musim penghujan tiba.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA