Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jun 2021 19:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Cafe dan Tempat Kuliner Hits di Bogor

Riswihani
d'Traveler
Pasir Angin Megamendung Bogor
Pasir Angin Megamendung Bogor
Ngopi di Sawah Megamendung Bogor
Ngopi di Sawah Megamendung Bogor
Kopi Daong Bogor
Kopi Daong Bogor
Pizza Kayu Bakar dan Mie Hot Plate menu rekomendasi di Kedai Kita
Pizza Kayu Bakar dan Mie Hot Plate menu rekomendasi di Kedai Kita
Bersantai di hammock Pasir Angin
Bersantai di hammock Pasir Angin
detikTravel Community -

Buat kalian yang berada di wilayah Jabodetabek, atau yang sedang berkunjung ke sini, kalian bisa datang ke Bogor untuk berwisata kuliner sambil melengkapi koleksi foto di sosmed. Nah kali ini saya mau kasih rekomendasi tempat seru nuansa alam yang tentunya bisa sekaligus menyegarkan pikiran serta menghirup udara segar pegunungan.

Yuk langsung kepoin satu persatu tempatnya:

1. Sama Dengan Coffee Pasir Angin

Cafe ini mengusung tema alam yang memanjakan kita dengan nuansa hutan pinus dan memberikan tempat leluasa untuk bersantai menikmati udara segar sambil melihat alam sekeliling yang indah. Termasuk pemandangan Gunung Geluis yang makin mempercantik dokumentasi foto-foto di sini.

Kita juga bisa bersantai sambil berayun di hammock, menikmati semilir angin. Pemandangan sore harinya pun menakjubkan, jika cuaca cerah tak berkabut, kalian bisa menemukan sunset cantik disini.

Malam hari pun tak kalah kerennya, lampu-lampu kota terlihat gemerlap dari ketinggian cafe ini. Area outdoor nya layak menjadi tempat favorit untuk melepas jenuh dan lelah.

Dan yang tak kalah pentingnya, kalian bisa mendapatkan banyak spot foto keren disini. Menunya cukup beragam, dari mulai salad hingga main course bisa kalian nikmati disini sambil meneguk kopi ataupun jenis minuman lainnya.

Jangan lupa bergaya di setiap area cafe ini ya, semi outdoor dan outdoor nya harus di abadikan dalam album foto kalian. Lokasinya di sesuai dengan namanya, berada di daerah Pasir Angin, Megamendung - Bogor. Kisaran harga adalah Rp 100 ribu -150ribu per orang.

2. Ngopi di Sawah

Ini salah satu tempat favoritku untuk bersantai sambil nostalgia makanan dan minuman tradisional yang jarang ditemukan di cafe atau resto lainnya. Menu tempoe dulu seperti ongol-ongol, singkong goreng, kacang rebus, dan juga beragam jus segar dengan campuran rasa yang unik bisa dinikmati di sini. Kalau minuman yang paling saya suka adalah senja di sawah.

Perpaduan antara wortel, orange dan beberapa buah lainnya bisa melumerkan rasa haus. Tampilan warnanya pun segar banget di mata. Padi yang secara alami ditanam di tengah cafe ini tentunya menjadi spot favorit bagi setiap pengunjung untuk berfoto.

Alam sekitarnya pun masih sangat hijau, bikin mata adem. Jika datang ke sini, saya sarankan sore hari sekitar jam 16.30. Kenapa demikian?

Menjelang matahari redup, foto yang dihasilkan akan lebih keren. Kita juga bisa sekaligus menunggu malam hari sehingga mendapatkan foto suasana malam dengan lampu berpijar di tengah sawah. Duh, kebayang kan bagaimana asyiknya menikmati suasana seperti ini.

Lokasinya di : JL. Raya Puncak km.72 no.90, Puncak - Bogor . Kisaran harga Rp 50 ribu -100 ribu per orang.

3. Kopi Daong

Jika mau datang ke sini, saya sarankan untuk tiba sebelum jam 09.00 supaya bisa mendapatkan posisi tempat di outdoor yang langsung menghadap ke spot foto. Apalagi kalau kalian datang hari minggu, biasanya jam 9 pagi pengunjung sudah mulai memadati tempat ini.

Lokasinya berada di jalur arah Puncak, di tengah hutan pinus. Boleh dibilang areanya sangat luas, terbagi menjadi dua tempat. Kopi Daong dan Piring Daong.

Untuk kalian yang hanya ingin bersantai sambil menikmati kopi dan snack saja, kalian bisa memesan di Kopi Daong. Tetapi kalau mau makan dengan ragam pilihan menu, maka bisa pesan di Piring Daong yang berada tepat di samping Kopi Daong.

Tempat ini dilengkapi area bermain anak-anak juga. Komplit sekali kan. Yang pasti bonusnya adalah menghirup udara segar pegunungan.

Beralamat di : JL. Caringin - Kp.Cipare Desa Pancawati - Jabar. Kisaran harga : Rp 50 ribu-80 ribu per orang.

4. Kedai Kita Resto

Kedai Kita ini sudah cukup lama dikenal, menunya yang beragam terutama pizza kayu bakar dan mie hotplate nya layak dijadikan rekomendasi untuk kuliner bersama teman atau keluarga.

Di tambah lagi beragam minuman dan dessert yang dijamin rasanya sangat bersahabat dengan lidah. Porsinya pun mantap, bisa menjawab panggilan perut yang sedang kelaparan.

Untuk mie hotplate tersedia beragam pilihan topping. Pizza nya pun tentu memiliki banyak pilihan rasa bahkan ada pizza vegetables juga untuk kaum vegetarian.

Tempatnya cukup luas dan ruangannya semi outdoor, jadi nyaman untuk dine in dalam situasi covid seperti ini. Aturan protokol kesehatan juga cukup baik diterapkan oleh Resto ini.

Kisaran harga makanan Rp 70 ribu -100 ribu per orang. Untuk alamat Kedai Kita di Bogor cukup banyak lokasinya. Ada di Baranangsiang, Cimanggu dan juga di Pangrango. Kalian bisa pilih lokasi terdekat untuk dijangkau.

Bagaimana teman-teman, menarik bukan? Berkuliner di tempat sekece itu, selain kita bisa memanjakan lidah untuk menikmati aneka menu makanan dan minuman, ternyata bisa sambil piknik tipis-tipis nih. Yang pasti juga bisa melengkapi koleksi foto di sosmed kalian. Selalu ada cara untuk bisa mengisi waktu dengan hal-hal positif dan menyenangkan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA